Hasilnya terlihat dalam sekali pakai, ini cara menghilangkan rambut beruban pakai 2 bahan rempah

Hasilnya terlihat dalam sekali pakai, ini cara menghilangkan rambut beruban pakai 2 bahan rempah

Brilio.net - Rambut beruban adalah kondisi di mana rambut mulai kehilangan pigmen melanin yang memberikan warna alami pada rambut. Perubahan ini terjadi secara bertahap seiring dengan bertambah usia seseorang. Namun, kondisi ini tidak hanya terjadi pada mereka yang sudah berusia lanjut, rambut beruban juga bisa tumbuh pada usia 20 tahunan.

Tentunya kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetik. Faktor satu ini memiliki peranan penting dalam penentuan kapan seseorang akan memiliki uban. Nah, jika salah satu keluarga kamu memiliki riwayat rambut beruban di usia muda ini mungkin bisa terjadi pada kamu.

Faktor lain yang memengaruhi munculnya uban adalah stres berkepanjangan. Kondisi ini secara tidak langsung bisa memengaruhi pigmentasi pada rambut. Sehingga stres dapat mempercepat proses rambut beruban di usia lebih muda. Sedangkan faktor berikutnya, bisa disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada rambut. Kekurangan nutrisi, sepeti vitamin B12, vitamin D, tembaha, dan zat besi bisa memengaruhi kesehatan rambut dan mempercepat timbulnya uban.

Meskipun uban tidak menimbul rasa gatal, namun munculnya uban dapat mengganggu penampilan. Tak heran jika banyak orang, yang memilih untuk menutupi rambut dengan menggunakan semir. Tak perlu beli produknya, kamu bisa lho membuat semir rambut alami sendiri dari bahan alami. Hasilnya pun tak kalah bagus dari semir-semir rambut di pasaran.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES