Hasilnya terlihat dalam 7 hari, ini cara menutupi rambut beruban pakai semir alami dari 1 bahan rempah

Hasilnya terlihat dalam 7 hari, ini cara menutupi rambut beruban pakai semir alami dari 1 bahan rempah

Brilio.net - Munculnya rambut putih atau yang sering disebut uban, merupakan proses alami yang terjadi pada setiap orang kala memasuki usia lanjut. Namun, kondisi ini menjadi kerap dipertanyakan ketika terjadi pada mereka yang masih berusia muda.

Sebagaimana kamu ketahui, uban dapat muncul pada mereka yang berusia sekitat 20 tahunan. Kondisi ini terjadi ketika melanosit atau sel-sel yang berada di folikel rambut ini mengalami perubahan atau penurunan aktivitasnya. Nah, ketika melonist mengalami perubahan atau berhenti ini bisa menyebabkan kulit kehilangan warna aslinya dan berubah menjadi beruban atau putih.

Penyebab utamanya bisa berasal dari beberapa faktor. Pertama yaitu stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas dan paparan sinar matahari. Faktor ini secara tidak langsung bisa memengaruhi produksi melanin dan menyebabkan rambut beruban.

Selain faktor tersebut, munculnya uban bisa terjadi karena genetik. Faktor ini sangat mempengaruhi kecepatan dan waktu terjadinya rambut beruban. Jika orang tua atau anggota keluarga memiliki riwayat rambut beruban dari awal ini memungkinkan kamu juga akan mengalami hal serupa.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES