Hanya pakai 2 bahan alami, cara membuat masker untuk tumbuhkan rambut ini bikin tebal dan lembut

Hanya pakai 2 bahan alami, cara membuat masker untuk tumbuhkan rambut ini bikin tebal dan lembut

Brilio.net - Bagi pemilik rambut tipis, tentu kamu selalu mencari cara menumbuhkan rambut dengan cepat agar tampilan rambut jadi lebih indah dan mudah diatur. Sayangnya, cara menumbuhkan rambut dengan cepat bukan perkara mudah. Kamu harus merawat rambutmu dengan bahan-bahan tertentu agar pertumbuhannya lebih cepat.

Berbagai bahan alami dipercaya mampu merangsang pertumbuhan rambut. Cara menumbuhkan rambut dengan cepat juga bisa dilakukan dengan mudah, serta menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah dijumpai di sekitar kamu. Karena memiliki rambut lebat dan sehat adalah dambaan banyak orang. Tak heran jika banyak orang rajin merawat rambutnya demi mendapatkan hasil yang sempurna.

Bahan-bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menumbuhkan rambut diantaranya adalah lidah buaya dan telur. Lidah buaya sangat dikenal dengan manfaatnya untuk memperkuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang sehat. Manfaat ini diketahui berasal dari kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan senyawa kimia aloenin di dalamnya. Selain itu, vitamin B12 dan asam folat di dalamnya diketahui juga dapat menjaga rambut agar tidak mudah rontok.

Cara membuat masker untuk tumbuhkan rambut pakai 2 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@ikkadoo

Sementara telur mengandung protein, vitamin B3, dan riboflavin. Kandungan tersebut diketahui berperan penting untuk pertumbuhan rambut. Dengan kedua bahan tersebut, kamu bisa membuat masker rambut untuk merawat rambutmu yang tipis agar tebal dan lembut.

Seperti yang dibagikan oleh salah seorang pengguna media sosial TikTok dengan akun @ikkadoo pada (27/8/2022) lalu. Dalam video yang berdurasi 1 menit tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat masker untuk tumbuhkan rambut dengan 2 bahan alami.

Cara membuat masker untuk tumbuhkan rambut pakai 2 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@ikkadoo

"Perawatan Menumbuhkan rambut, 100% bekerja," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @ikkadoo, Senin (16/1).

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mencuci lidah buaya terlebih dahulu kemudian memotong-motongnya. Lalu pisahkan daging lidah buaya dari kulitnya. Setelah itu, masukkan daging lidah buaya ke dalam mangkuk dan tambahkan 1 butir telur. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur merata. Lebih lanjut, kamu bisa langsung mengoleskannya secara merata pada rambutmu. Pastikan rambut dalam keadaan bersih dan kering, ya.

Cara membuat masker untuk tumbuhkan rambut pakai 2 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@ikkadoo

Jika sudah merata, bungkus rambutmu dengan menggunakan plastik dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit, bilas rambutmu dan lanjutkan dengan keramas seperti biasa. Cara ini bisa rutin kamu lakukan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Hanya dengan 2 bahan alami, kamu bisa mendapatkan rambut yang tebal dan lembut.

Video yang dibagikan tersebut sontak viral dan mengundang berbagai reaksi dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 608,3 ribu kali dan menuai lebih dari 170 komentar beragam.

Cara membuat masker untuk tumbuhkan rambut pakai 2 bahan alami TikTok

foto: TikTok/@ikkadoo

"aq share yah.... ini kisah nyata...dulu pernah rontok sampe botak...pake lidah buaya doang digosok2 eh rambut ku lebat...seminggu 2kali," komentar pemilik akun @natalia81_nat.

"selain lidah buaya ada yang lain gak kak soal nya gak cocok pakai lidah buaya dan masalah rambut ku kering dan susah di atur ??," tanya akun @sinarosendra.

"makasih infonya," tulis pemilik akun @trishabella19.

"makasih ya kak tips nya rambut ku jadi ngga lepek lagi," ungkap akun @karmatunisa.

"dulu dari kecil gua sering gitu cumak gk di kasih telor dan sekarang rambutku bagus banget," celetuk pemilik akun @zakwek._.

@ikkadoo Perawatan Menumbuhkan rambut , 100% bekerja #hairtok #haircare #hairtips #naturalhairgrowth #aloevera CLOSE MY EYES - Ki

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES