Hanya pakai 1 jenis susu, begini trik mengatasi rambut kusam agar kembali lembut dan berkilau

Hanya pakai 1 jenis susu, begini trik mengatasi rambut kusam agar kembali lembut dan berkilau

Brilio.net - Rambut yang halus, lembut, dan berkilau berarti menandakan rambut yang sehat. Sementara itu, rambut yang kurang sehat biasanya terlihat kusam, kasar, atau bahkan bercabang. Rambut kusam terjadi akibat kurangnya kelembapan pada helai rambut. Karena kekurangan air dan minyak alami, kilau rambut pun hilang. Rambut juga jadi rentan patah, kasar, dan bercabang.

Kondisi ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, misalnya sinar matahari atau kekurangan nutrisi. Melansir Healthline, rambut bisa menjadi kusam seiring waktu karena ada penumpukan residu dari penggunaan sampo, kondisioner, dan sebagainya yang selama ini digunakan.

Saat menggunakan sampo atau produk perawatan rambut dan kulit kepala, residu dapat menumpuk dan menghalangi aliran alami minyak yang menutrisi batang rambut. Jika itu terus terjadi, maka rambut bisa menjadi kurang kuat dan terlihat lebih kusam. Bahkan bagi kamu yang suka sekali mengganti warna rambut atau mengeringkannya dengan hair dryer bisa rentan mengalami masalah rambut, termasuk rambut kusam.

Jika kamu salah satu di antara banyaknya orang yang mengalami rambut kusam, tak perlu risau, karena kamu bisa mengembalikan kilaunya tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam dengan melakukan perawatan di salon kecantikan. Cukup manfaatkan bahan-bahan alami di sekitar, rambut bisa kembali berkilau.

Seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @queensanitylv pada (31/1) lalu. Melalui video tersebut, pemilik akun membagikan trik mengatasi rambut kusam agar kembali lembut dan berkilau pakai susu almond. Selain itu, pemilik akun juga menambahkan bahan lain, di antaranya vanilla essential oil dan ekstrak aloe vera.

"Almond milk hair mask for silky hair (Masker rambut susu almond untuk rambut halus)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @queensanitylv,Minggu (23/4).

Trik mengatasi rambut kusam pakai 1 jenis susu Berbagai sumber

foto: freepik.com

Susu almond memiliki banyak manfaat untuk tubuh dan kesehatan. Sering dijadikan pengganti susu sapi oleh orang yang memiliki alergi laktosa, susu almond juga memberikan banyak manfaat karena nutrisi yang dikandungnya. Tak hanya bagus bagi kesehatan tubuh, susu almond juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kesehatan tubuh. Susu almond mengandung protein yang baik untuk memperbaiki kesehatan rambut.

Saat ini banyak merek susu almond yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi rambut kusam. Salah satunya yakni Natura Almond Milk, produk ini dapat dengan mudah kamu beli di ecommerce loh. Langsung saja klik di bawah ini untuk mengetahui harganya dan beli produk ini.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES