Hanya pakai 1 bumbu masakan, begini trik melebatkan rambut pitak tengah agar kembali tumbuh lebat

Hanya pakai 1 bumbu masakan, begini trik melebatkan rambut pitak tengah agar kembali tumbuh lebat

Brilio.net - Kebotakan pada rambut bisa terjadi pada siapa saja dan tidak memandang usia. Biasanya kondisi kebotakan rambut ini sering terjadi pada beberapa bagian, seperti di area dekat dahi ataupun di bagian tengah yang biasa kita sebut dengan botak pitak. Masalah kulit kepala yang satu ini sudah pasti sangat mengganggu penampilan. Bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan kebotakan pada kulit kepala akan terlihat jelas walaupun ukurannya kecil.

Penyebab utama dari kebotakan pitak ini adalah faktor genetik dan biasanya seringkali terjadi pada pria, namun tidak memungkiri jika terjadi pada wanita. Selain faktor tersebut, terdapat pengaruh lainnya yaitu stress, penuaan, pola makan yang tidak sehat, dan perawatan rambut yang tidak cocok.

Walaupun masalah kulit kepala ini tidak begitu mengganggu kesehatan, kondisi ini harus segera diatasi. Salah satunya yaitu menggunakan hair treatment. Kali ini produk yang bisa kamu gunakan secara rutin adalah hair oil.

Produk hair care yang satu ini merupakan produk perawatan yang digunakan untuk memberikan nutrisi, kelembapan, dan perlindungan secara utuh pada kulit kepala. Biasanya hair oil ini dibuat dari bahan dasar, seperti minyak kelapa, almond, argan, dan jojoba.

Meskipun hair oil ini sudah bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar kecantikan, tidak ada salahnya lho jika kamu membuat hair oil sendiri di rumah. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar kamu, salah satunya yaitu menggunakan bawang merah.

Bumbu masakan yang satu ini mengandung belerang yang membantu merangsang sirkulasi darah di kulit kepala, meningkatkan suplai nutrisi ke folikel rambut, dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Sementara itu, adanya kandungan sulfur, flavonoid, dan antioksidan dapat melindungi rambut dari kerusakan dan mencegah kerontokan.

Nah, bahan utama dari hair oil tidak hanya itu. Terdapat bahan pelengkap lainnya yaitu coconut oil atau minyak kelapa, castor oil, fenugreek (biji rami), dan kalonji seed. Semua bahan tersebut memiliki kandungan dan manfaatnya masing-masing.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES