Hanya butuh 2 jenis buah, begini trik melembutkan rambut kusut agar bebas rontok dan auto lebat

Hanya butuh 2 jenis buah, begini trik melembutkan rambut kusut agar bebas rontok dan auto lebat

Brilio.net - Memiliki rambut yang sehat dan terasa lembut saat disentuh tentu menjadi impian bagi setiap wanita. Namun, tak banyak wanita yang tahu cara mewujudkannya. Karena banyaknya faktor dari eksternal, seperti lingkungan, produk perawatan, hingga styling yang membuat rambut jadi kusut dan kasar.

Rambut yang kasar biasanya didapatkan secara genetik. Namun jika awalnya rambut kamu tergolong normal dan lembut, lalu berubah menjadi kasar, maka kemungkinan besar memiiki faktor penyebab lain. Misalnya saja akibat ketidakseimbangan hormon, kekurangan asupan nutrisi berupa zat besi dan kalsium, terlalu sering terpapar bahan kimia yang keras atau panas yang tinggi, atau bisa juga merupakan efek samping dari konsumsi obat-obatan tertentu.

Kondisi rambut ini sering dikaitkan dengan masalah berupa rambut kering dan kusut sehingga sulit untuk diatur, serta rentan untuk pecah-pecah. Umumnya, batang rambut yang kasar dimiliki oleh tipe rambut ikal dan keriting, walau ada juga tipe rambut lurus yang batang rambutnya terasa kasar.

Untuk mendapatkan rambut lembut terbebas dari berbagai masalah, Kamu sebenarnya bisa memanfaatkan bahan alami yang mudah ditemui sehari-hari, lho. Tak hanya mudah dipraktikan, cara melembutkan rambut dengan bahan alami juga sangat aman untuk dilakukan.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @curlybethany. Dalam videonya, ia memberikan trik melembutkan rambut kusut agar bebas rontok dan auto lebat hanya dengan 2 jenis buah. Buah yang digunakan adalah pisang dan alpukat. Selain kedua buah tersebut, pemilik akun juga menambahkan bahan lain seperti, telur dan castor oil.

"deep conditioning hair mask part 2, promotes healthy growth and smoothes frizz (masker rambut kondisioner dalam bagian 2, mendorong pertumbuhan yang sehat dan menghaluskan rambut kusut)," tulisnya sebagai keterangan video, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @curlybethany, Kamis (20/4).

Trik melembutkan rambut kusut pakai 2 jenis buah Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pada dasarnya, buah pisang bagus untuk kesehatan rambut. Pisang tinggi mineral yang penting untuk sintesis kolagen. Kolagen bisa membantu pertumbuhan rambut, membuatnya lebih tebal dan kuat. Selain itu, pisang punya kandungan antimikroba yang dapat memulihkan kulit kepala yang kering dan mengelupas, serta meringankan keluhan ketombe.

Masker rambut dari pisang bisa membantu melembutkan berkat kandungan silikanya yang tinggi. Bila rutin menggunakan masker pisang, helaian rambut akan jadi lebih halus, berkilau, dan bervolume. Kamu pun jadi lebih mudah untuk mengatur rambutmu.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES