Cuma tambah 1 bahan masak, ini cara optimalkan manfaat sampo biar rambut tetap lembut dan nggak rontok

Cuma tambah 1 bahan masak, ini cara optimalkan manfaat sampo biar rambut tetap lembut dan nggak rontok

Brilio.net - Setiap orang tentunya ingin memiliki rambut yang lembut, sehat, dan kuat. Pasalnya, rambut yang tampak baik dapat mencerminkan kesehatan dan image yang baik pada diri sendiri.

Rambut yang tertata rapi pun juga dapat menaikkan rasa kepercayaan diri banyak orang lho, sehingga nggak heran baik laki-laki maupun wanita sangat memperhatikan gaya dan keindahan dari rambutnya. Namun begitu, memiliki rambut yang indah pada dasarnya dapat menjadi sulit bagi beberapa orang karena rambut pun sensitif terkena beberapa masalah, seperti rambut rontok dan kasar yang mengganggu.

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan munculnya permasalahan rambut rontok dan kasar pada seseorang. Salah satu penyebab utamanya adalah pola hidup yang tidak sehat. Makanan yang kurang bergizi, kurangnya asupan vitamin dan mineral yang diperlukan, serta stres dan kelelahan dapat mempengaruhi kualitas rambut.

Selain itu, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok atau berlebihan, seperti penggunaan bahan kimia yang keras dan terlalu sering melakukan penataan rambut juga dapat berdampak buruk dengan menyebabkan kerontokan serta kekasaran tekstur rambut itu sendiri.

Namun, andaikata kamu sedang dihadapkan pada kondisi rambut seperti ini, kamu nggak perlu bingung lho. Soalnya ada trik sederhana yang bisa menjadi solusi mengatasi masalah ini. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh @adib_muzakkii melalui TikTok sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Senin (26/6). Yup, kamu cukup mencampurkan sampo yang kamu gunakan dengan santan saja.

cara optimalkan manfaat sampo  TikTok

foto: freepik.com

Santan merupakan salah satu bahan dapur yang sering digunakan untuk memasak banyak makanan berkuah. Namun siapa sangka, ternyata santan memiliki banyak manfaat untuk rambut lho. Santan mengandung asam lemak, protein, dan vitamin yang penting untuk kesehatan rambut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES