Cuma perlu 1 sumber protein, ini trik atasi rambut kusut bercabang agar halus dan mudah disisir

Cuma perlu 1 sumber protein, ini trik atasi rambut kusut bercabang agar halus dan mudah disisir

Brilio.net - Pernah nggak sih kamu menyisir rambut ketika baru bangun tidur? Kalau sisiran rambut kamu bisa mengalir dengan mudah, artinya rambut kamu berada dalam kondisi yang cukup sehat. Sebaliknya, kalau sisiran kamu malah nyangkut di rambut dan sulit terurai setelahnya, kemungkinan besar rambut kamu sedang bermasalah lho.

Masalah rambut tersebut sendiri umum dikenal dengan nama frizzy hair. Istilah ini diartikan sebagai kondisi rambut yang mudah kusut akibat setiap helainya saling menggulung, sehingga menyebabkan kerutan dan simpul yang sulit untuk diuraikan. Kondisi ini pada dasarnya terjadi karena berkurangnya kelembapan alami dalam rambut.

Penyebabnya pun sangatlah beragam, mulai dari penggunaan alat styling yang berlebihan, paparan sinar matahari dan cuaca ekstrem, hingga penggunaan produk pewarna rambut. Faktor-faktor tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada kutikula sebagai lapisan pelindung terluar rambut, yang menyebabkan rambut kehilangan tameng alaminya.

Jika sudah seperti itu, hidrasi dan kelembutan rambut perlahan memudar dan menjadi lebih rentan kusut serta bercabang. Ketika dihadapkan pada masalah ini, kebanyakan orang tak segan merogoh kocek untuk pergi ke salon. Selain mahal, nggak jarang rambut malah menjadi semakin rusak setelah pergi ke salon, lho.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES