Cuma pakai gel dari 1 jenis daun, ini cara bikin kuku antirapuh dan nggak gampang patah

Cuma pakai gel dari 1 jenis daun, ini cara bikin kuku antirapuh dan nggak gampang patah

Brilio.net - Semua orang pastinya tahu betapa bermanfaatnya tangan dalam setiap jenis aktivitas di kehidupan sehari-hari. Entah itu untuk bekerja, memegang benda, hingga menjalankan aktivitas pribadi lainnya sekalipun, kedua tangan ini akan sangat membantu segala hal tersebut. Tanpa disadari, tangan pun akan rentan terkena berbagai masalah jika tidak dirawat dengan baik.

Salah satu bagian tangan yang seringkali terkena masalah adalah kuku pada jari-jari. Meskipun terlihat keras dari luar, pada dasarnya kuku cukup rentan patah karena beberapa alasan yang terkadang tidak disadari. Pertama, kegiatan sehari-hari yang melibatkan paparan air, seperti mencuci hingga mandi yang terlalu sering dapat membuat kuku jadi cepat kering dan bisa membuat lapisan kuku melemah dan mudah patah.

Selain itu, kebiasaan buruk seperti menggigit kuku juga dapat membuat kuku terlihat rapuh dan jelek. Kekurangan asupan zat besi, kalsium, vitamin D, dan protein secara tidak langsung juga dapat melemahkan potensi pertumbuhan kuku. Permasalahan ini bisa diatasi dengan memanfaatkan berbagai bahan alami. Seperti yang diperlihatkan akun @beglamrs di Instagram.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES