Cuma pakai 3 jenis minyak, begini trik mencegah rambut rontok agar kembali sehat dan tumbuh lebat

Cuma pakai 3 jenis minyak, begini trik mencegah rambut rontok agar kembali sehat dan tumbuh lebat

Brilio.net - Apa pun jenis rambutnya, baik ikal, bergelombang, maupun lurus, penting untuk mengetahui cara merawat rambut yang benar. Bahkan, meskipun rambut tertutup hijab, kamu tetap perlu merawat rambut agar selalu fresh dan sehat. Maka dari itu, penting bagi kaum hawa untuk selalu merawat kesehatan rambut.

Apalagi, kalau rambut tidak dirawat dengan rutin, maka bisa menyebabkan berbagai kerusakan rambut. Sebut saja rambut rontok, berketombe, rambut berminyak, hingga rambut kusam. Rambut rontok memang menjadi masalah yang cukup mengganggu. Tidak hanya menurunkan citra penampilan, masalah ini juga kerap berimplikasi terhadap kebotakan.

Sebenarnya, rambut rontok adalah hal yang natural, selama masih dalam batas wajar sekitar 50-100 helai per hari. Kerontokan rambut bisa menjadi parah jika akar dan batang rambut tidak sehat. Akar rambut yang tidak sehat mudah lepas dari kulit kepala. Batang yang mudah patah pun membuat rambut semakin rontok.

Banyak hal yang menyebabkan rambut rontok dan tidak sehat sepeti tingkat stres, polusi udara, hingga kulit kepala yang kurang perawatan. Penanganan rambut rontok sebenarnya sangat beragam. Sebelum menggunakan obat penumbuh rambut, terapi laser, atau prosedur transplantasi rambut, tak ada salahnya mencoba berbagai cara alami mengatasi rambut rontok yang mudah dilakukan di rumah.

Seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @carolinehannibal. Dalam unggahan berdurasi 40 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mencegah rambut rontok agar kembali sehat dan tumbuh lebat pakai 3 jenis minyak. Minyak yang digunakan adalah castor oil, rosemary oil, dan peppermint oil.

"DIY Rosemary Oil (DIY Minyak Rosemary)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @carolinehannibal, Jumat (7/7) lalu.

Trik mencegah rambut rontok pakai 3 jenis minyak Berbagai sumber

foto: freepik.com

Castor oil adalah minyak nabati serbaguna yang telah digunakan sejak lama untuk perawatan kulit dan rambut. Castor oil atau dikenal juga sebagai minyak biji jarak, mengandung enzim yang disebut risin. Kandungan risin, asam lemak Omega-6, Omega-9, dan 90% asam risinoleat di dalamnya juga berguna melancarkan peredaran darah di kulit kepala, sehingga akar rambut jadi sehat dan kuat. Kerontokan rambut pun berkurang.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES