Cuma pakai 2 bahan dapur, cara hilangkan kerak ketombe ala wanita ini bikin kepala bebas gatal

Cuma pakai 2 bahan dapur, cara hilangkan kerak ketombe ala wanita ini bikin kepala bebas gatal

Brilio.net - Ketombe adalah permasalahan kulit kepala yang sangat menyebalkan. Tak hanya menimbulkan rasa gatal yang mengganggu, ketombe juga akan membuat serpihannya mengotori rambut dan baju. Kondisi ini disebabkan oleh beberapa faktor, seperti kepala berminyak (dermatitis seboroik) atau kulit kepala yang terlalu kering, infeksi jamur pada kulit kepala, hingga psoriasis.

Selain itu, penampakan bintik-bintik putih pada rambut tentu kurang enak dilihat. Dari berbagai penyebab ketombe di atas, masalah kulit kepala, seperti terlalu berminyak atau terlalu kering sehingga kemungkinan jamur malassezia berkembang biak bisa semakin besar.

Jenis jamur malassezia ini menghambat pelepasan sel kulit mati sehingga menghasilkan kumpulan bintik putih yang tampak lebih jelas. Kamu juga bisa mengalaminya di bagian tubuh lain seperti belakang telinga, alis, atau lipatan wajah. Apalagi ketombe yang kamu alami adalah ketombe berkerak yang memang sedikit lebih sulit untuk menghilangkannya. Tak jarang pula dibarengi dengan rambut rontok cukup parah.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES