Cuma pakai 1 alat, begini trik atasi rambut kering dan rapuh agar kembali lembap

Cuma pakai 1 alat, begini trik atasi rambut kering dan rapuh agar kembali lembap

Brilio.net - Rambut yang indah, lembut, dan lebat adalah impian bagi semua orang. Namun ada kalanya mahkota rambut ini mengalami kerusakan, seperti kering dan rapuh. Bahkan rambut pun susah untuk diatur. Maka dari itu, menjaga dan merawat rambut ini penting. Hal ini dilakukan agar mahkota mendapatkan nutrisi dan tetap sehat.

Rambut kering dan rapuh ini menjadi permasalahan umum yang sering terjadi. Penyebab utama dari permasalahan yang satu ini yaitu penggunaan produk dengan kandungan bahan kimia yang berlebih, kekurangan nutrisi, paparan sinar matahari, dan penggunaan alat pemanas.

Untuk mengatasi rambut kering dan rapuh ini terdapat berbagai cara. Namun, belakangan ini di media sosial tengah ramai metode hair slugging yang bisa mengatasi kedua kondisi tersebut.

Hair slugging adalah metode perawatan rambut yang melibatkan penggunaan minyak pada rambut. Tujuan dari hair slugging adalah untuk menjaga kelembaban pada rambut dan kulit kepala, yang dapat membantu mengurangi kerusakan dan kekeringan pada rambut. Selain itu, hair slugging juga dapat membantu memperbaiki kondisi rambut yang rusak akibat pewarnaan, penataan rambut dengan alat panas, atau penggunaan produk kimia lainnya.

Sementara itu, cara ini mirip dengan konsep "slugging" pada perawatan kulit pada wajah yaitu mengaplikasikan minyak dengan lapisan tipis pada permukaan kulit.

Nah, bagi kamu yang belum tahu cara melakukan hair slugging, kamu bisa mengikuti cara yang dibagikan oleh pengguna TikTok @abbeyyung, Rabu (26/4). Dalam tutorial tersebut alat yang kamu butuhkan cuma satu yaitu kaos kaki.

 trik atasi rambut kering dan rapuh agar kembali lembap berbagai sumber

foto: TikTok/@abbeyyung

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES