Cuma butuh 4 bahan dapur, ini trik atasi rambut kusut agar mudah diatur dan bebas kusam

Cuma butuh 4 bahan dapur, ini trik atasi rambut kusut agar mudah diatur dan bebas kusam

Brilio.net - Bagi kamu yang punya rambut panjang, baik lurus, bergelombang atau keriting, permasalahan rambut kusut mungkin saja pernah atau kerap dialami. Tak boleh disepelekan, masalah rambut kusut tidak hanya membuat penampilan menjadi kurang rapi tetapi juga menjadikan rambut sulit diatur serta mudah patah saat disisir.

Rambut kusut umumnya dialami oleh seseorang yang berambut panjang, baik perempuan maupun laki-laki. Tidak hanya mengganggu penampilan, rambut kusut juga dapat menimbulkan masalah rambut lainnya, seperti kusam, patah, dan rontok. Sayangnya, masih banyak orang yang belum mengetahui akar permasalahan yang membuat rambut jadi mudah kusut sehingga dibiarkan dan kondisi rambut menjadi semakin rusak.

Tak hanya kulit saja yang bisa mengalami dehidrasi, batang rambut juga. Selain karena kurang tepatnya perawatan rambut yang dilakukan, rambut bisa dengan mudah kehilangan kelembapannya karena terlalu sering menggunakan alat styling dengan suhu yang terlalu panas.

Rambut yang kering dan mengalami dehidrasi akan mudah kusut dan sulit diatur saat disisir. Bila kondisi rambut kamu sudah terlalu kering, sebaiknya kurangi intensitas penggunaan alat styling rambut dan berikan perawatan tepat untuk mengembalikan kelembapan rambut dengan kondisioner, hair oil atau hair mask.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES