Cuma butuh 10 menit, ini trik atasi rambut kusut tak beraturan pakai 1 jenis buah tropis

Cuma butuh 10 menit, ini trik atasi rambut kusut tak beraturan pakai 1 jenis buah tropis

Brilio.net - Kondisi rambut yang sulit diatur alias kusut mungkin telah menjadi suatu masalah yang sangat sering dialami oleh banyak orang. Ya, kondisi rambut seperti ini bisa muncul saat bangun tidur, atau bahkan di tengah-tengah kegiatan sibuk sekalipun.

Selain menjadi terlihat berantakan, rambut yang kusut jelas sangat sulit ditata. Malahan ketika kamu mencoba menata rambut yang kusut, sangat besar potensi rambut tersebut justru bakal tertarik dan akhirnya malah menjadi rontok.

Salah satu faktor yang mendasari masalah tersebut adalah kondisi rambut yang kering. Kekeringan di area rambut sejatinya disebabkan oleh minimnya kelembapan di area kulit kepala.

Nah, hal ini sendiri dapat dipicu oleh beberapa faktor, mulai dari situasi lingkungan seperti polusi udara dan paparan sinar UV, penggunaan alat styling panas secara berlebihan, hingga miniminya pasokan nutrisi dari dalam tubuh.

Dalam prosesnya, hal-hal tadi akan membuat kelembapan alami rambut menguap serta merusak lapisan kutikula sebagai pelindung rambut. Akhirnya, rambut yang kering tersebut pun rentan menjadi kusut tidak beraturan.

Eits, walaupun masalah rambut di atas memang sering terjadi, kamu nggak perlu pusing untuk mengatasinya kok. Soalnya, kamu bisa mencoba memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai solusi alternatif menjaga kelembutan rambut.

Salah satunya dengan menggunakan campuran buah naga dan saus mayones, sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @madinashrienzada pada Senin (11/9)

atasi rambut kusut tak beraturan  Instagram

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES