Cukup ditambah 1 bahan pemanis, ini trik optimalkan kondisioner agar rambut lebih berkilau dan subur

Cukup ditambah 1 bahan pemanis, ini trik optimalkan kondisioner agar rambut lebih berkilau dan subur

Brilio.net - Kondisioner adalah salah satu produk perawatan rambut yang dipakai setelah penggunaan sampo. Jika sampo digunakan untuk membersihkan minyak berlebih dan kotoran yang menempel pada rambut, fungsi kondisioner dirancang untuk membuat rambut lebih lembut, mudah diatur, dan melindungi dari kerusakan.

Nah, mencuci rambut tanpa disertai kondisioner dapat menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan oleh rambut. Akibatnya, rambut bisa tampak kering, kusam, dan sulit diatur. Maka dari itu, penggunaan kondisioner sangat disarankan.

Selain itu, kondisioner juga membantu meningkatkan volume rambut yang berdampak pada penampilan. Sebenarnya, penggunaan kondisioner bertujuan agar helai rambut tidak bergesekan saat disisir. Penggunaan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi rambut bercabang. Bahkan, perawatan rambut ini bisa membantu memperkuat folikel (akar rambut) untuk mencegah rambut rusak.

Untuk mendapatkan manfaatnya dengan optimal, kamu bisa menambahkan beberapa bahan alami ke dalam kondisioner. Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk menambahkan nutrisi yang bermanfaat untuk menyuburkan rambut sekaligus membuatnya lebih berkilau.

Seperti unggahan yang dibagikan akun TikTok @hadiaghaleb pada 13 Oktober 2020. Dalam video itu, pemilik akun memberikan trik mengoptimalkan kondisioner agar rambut lebih berkilau dan subur pakai 1 bahan pemanis. Bahan pemanis yang digunakan adalah madu. Selain madu, ia juga menggunakan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"Homemade Hair Mask," katanya dalam video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @hadiaghaleb, Jumat (14/7).

Trik optimalkan kondisioner agar rambut lebih berkilau dan subur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Madu mengantongi beragam kandungan, seperti mineral, vitamin, protein, serta antioksidan. Tak ayal bila sejak dahulu hingga saat ini, madu sudah sering digunakan sebagai bagian dari perawatan kulit, rambut, dan tubuh. Salah satu manfaat madu untuk rambut adalah merangsang pertumbuhan rambut.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES