Cepat panjang dan antirontok, ini trik menumbuhkan rambut pakai masker dari 1 jenis sumber protein

Cepat panjang dan antirontok, ini trik menumbuhkan rambut pakai masker dari 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Setiap orang pernah merasakan rambutnya rontok, tapi yang membedakan adalah jumlah kerontokan yang terjadi. Jumlah rambut akan lepas atau rontok sekitar 50100 helai setiap harinya. Hal ini normal, karena ada juga rambut yang tumbuh setiap harinya. Pertumbuhan rambut normal akan diawali dengan fase pertumbuhan (fase anagen), di mana rambut tumbuh dan bertahan selama 2-6 tahun.

Setelah itu, rambut akan rontok dan akan tumbuh kembali 23 bulan setelah rontok (fase telogen). Sebelum rontok, rambut akan memasuki masa transisi selama 23 minggu (fase katagen). Jika siklus pertumbuhan rambut ini terganggu, rambut akan rontok hingga bisa berujung pada kebotakan.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan siklus pertumbuhan rambut tergganggu, hingga berakibat pada rambut rontok. Rambut rontok yang terjadi secara tiba-tiba dapat disebabkan oleh penyakit atau obat tertentu, pola makan yang tidak sehat, kebiasaan hidup, kurangnya perawatan rambut, dan kondisi setelah melahirkan. Sedangkan rambut rontok yang terjadi secara bertahap paling sering disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan.

Rambut rontok ataupun botak memang sangat mengganggu penampilan. Oleh karena itu, pentingnya melakukan perawatan rambut secara rutin agar masalah ini bisa segera ditangani. Nah, untuk menghindari masalah kebotakan karena rontok, tak sedikit orang yang mencari cara untuk menumbuhkan rambutnya.

Cara menumbuhkan rambut dengan cepat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki rambut tipis dan mudah rontok. Kamu dapat mencoba perawatan alami untuk menumbuhkan, sekaligus menjadikan rambut lebat. Masalah tersebut dapat diatasi dengan cara menumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @hafsa_abdullahh pada (25/5) lalu.

Trik menumbuhkan rambut pakai masker dari 1 jenis sumber protein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Dalam unggahan dengan durasi 43 detik tersebut pemilik akun memberikan trik menumbuhkan rambut pakai masker dari 1 jenis sumber protein. Sumber protein yang dimaksud adalah kuning telur. Tak hanya kuning telur saja, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak zaitun.

"DIY Instant Hair Growth Mask (DIY Masker Pertumbuhan Rambut Instan)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @hafsa_abdullahh, Rabu (5/7).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES