Cara wanita India samarkan uban pakai teh dicampur 1 jenis kulit buah ini bikin rambut gelap merata

Cara wanita India samarkan uban pakai teh dicampur 1 jenis kulit buah ini bikin rambut gelap merata

Brilio.net - Uban menjadi salah satu tanda penuaan yang akan muncul saat seseorang memasuki usia 30 tahun ke atas, dan akan semakin bertambah banyak seiring bertambahnya usia. Bukan tanpa alasan, kondisi tersebut disebabkan oleh penurunan kadar melanin pada folikel rambut yang menyebabkan helaian rambut yang tumbuh tidak mendapatkan pigmen sempurna.

Karena itulah uban memiliki warna putih keabu-abuan. Meski dianggap sebagai tanda penuaan, namun nyatanya uban juga bisa tumbuh lebih cepat dan dialami oleh orang yang masih muda, lho. Banyak faktor yang menyebabkan kondisi ini, seperti genetik, perubahan hormonal, penggunaan hair care yang tidak cocok, terlalu sering mewarnai rambut menggunakan semir kimia, terlalu sering melakukan styling menggunakan alat pemanas, hingga gaya hidup yang kurang sehat.

Kondisi ini cukup mengganggu penampilan dan membuat siapapun yang mengalaminya jadi tidak percaya diri. Tak heran banyak yang mencari cara untuk menyamarkan tampilannya dengan menyemir rambut di salon kecantikan. Menyemir rambut memang efektif untuk menyamarkan tampilan uban di kepala, namun kamu perlu melalukan touch up untuk menyemir ulang saat warnanya mulai pudar.

Padahal, penggunaan semir rambut yang digunakan di salon dalam jangka waktu yang lama justru akan merusak kesehatan rambut, lho. Pasalnya, semir di salon biasanya menggunakan pewarna kimia yang cukup keras. Jika kamu tak mau hal ini terjadi, tak perlu khawatir, karena kamu tetap bisa menyamarkan tampilan uban hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES