Cara menumbuhkan rambut botak pakai daun kari dicampur 1 bahan alami ala wanita ini bikin tumbuh lebat

Cara menumbuhkan rambut botak pakai daun kari dicampur 1 bahan alami ala wanita ini bikin tumbuh lebat

Brilio.net - Memiliki rambut yang tumbuh lebat, halus, serta sehat merupakan dambaan bagi semua orang, tidak hanya wanita saja namun pria juga. Bukan tanpa alasan, rambut ini menjadi anggota tubuh yang cukup memengaruhi penampilan.

Rambut lebat memang bisa membuat kamu menjadi lebih menarik. Namun sayangnya masalah seperti rambut botak ini terkadang menjadi penghalang untuk kamu tampil cantik ataupun menawan. Maka dari itu tak heran jika banyak orang yang mencari cara menumbuhkan rambut botak.

Nah, penyebab dari rambut botak ini berasal dari berbagai faktor. Pertama yaitu perubahan hormonal ini biasanya terjadi selama masa kehamilan, menopause, dan lainnya. Adanya perubahan hormonal yang terjadi pada diri seseorang ini menyebabkan rambut rontok, bahkan bisa memicu kebotakan.

Faktor berikutnya adalah kondisi tubuh yang stres atau emosi yang tidak terjaga. Stres ini secara tidak langsung bisa memicu kondisi telogen effluvium di rambut ini rontok dalam jumlah besar.

Faktor lainnya yaitu pola makan yang tidak sehat. Kekurangan nutrisi, seperti vitamin D, zat besi, dan protein ini bisa mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Di sisi lain, proses rambut rontok ini melalui beberapa tahapan. Perlu kamu ketahui, pertumbuhan rambut ini melewati tiga fase dalam siklus pertumbuhan yaitu fase pertumbuhan (anagen), fase transisi (katagen), dan fase istirahat (telogen). Setiap helai rambut berada dalam fase yang berbeda-beda pada suatu waktu tertentu. Pada kondisi normal, rambut rontok sekitar 50-100 helai per hari sebagai bagian dari fase telogen.

Nah, beberapa siklus di atas itu dapat mengganggu pertumbuhan rambut. Ketika seseorang mengalami telogen effluvium karena stres fisik atau emosional, banyak rambut yang memasuki fase istirahat lebih awal dari siklus seharusnya. Kondisi inilah yang menyebabkan rambut rontok secara berlebihan dalam waktu singkat.

Keadaan di atas ini harus kamu atasi dengan segera. Pasalnya jika tidak segera diatasi, proses kehilangan rambut bisa terjadi secara terus menerus dan mengakibatkan kebotakan permanen.

Untuk cara menumbuhkan rambut botak, kamu perlu melakukan perawatan secara rutin. Salah satunya adalah perawatan dari dalam tubuh yaitu rutin mengonsumsi jus yang terbuat dari campuran bahan alami.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES