Cara mengurangi uban pada remaja agar rambut sehat dan hitam, cuma pakai 5 bahan alami

Cara mengurangi uban pada remaja agar rambut sehat dan hitam, cuma pakai 5 bahan alami

Brilio.net - Uban adalah salah satu masalah yang umum muncul pada orang yang berusia lanjut. Memang ada sebagian orang yang masih mudah tapi sudah ubanan. Jika mengalaminya, kamu mungkin tidak nyaman dan kurang percaya diri karena tampak lebih tua. Tumbuhnya uban bisa dianggap merusak tampilan rambut asli, terutama saat muncul di usia muda alias ketika kamu ubanan sebelum waktunya.

Cara mengatasi uban di usia muda memerlukan perawatan secara rutin agar tidak kian parah. Meski begitu, kondisi rambut beruban ini jangan terlalu dikhawatirkan. Salah satu pemicu tumbuhnya uban di rambut karena produksi melanin dalam tumbuh berkurang seiring bertambahnya usia.

Uban di usia muda mungkin bisa dicegah dengan mengonsumsi makanan kaya antioksidan, memenuhi kebutuhan vitamin, dan berhenti merokok. Namun, terbilang sulit mencegah uban jika penyebabnya akibat faktor genetik atau penuaan. Jika genetika atau penuaan menjadi penyebabnya, maka tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah uban.

Namun, jika uban muncul disebabkan faktor gaya hidup atau kondisi medis, mungkin masih bisa dicegah. Ketika tubuh kekurangan vitamin tertentu, maka bisa menyebabkan uban muncul lebih cepat. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan hair mask guna mengurangi uban pada remaja agar rambut sehat dan hitam.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @___dusky___ pada (14/5/2020) lalu. Dalam video unggahan tersebut pemilik akun memberikan cara mengurangi uban pada remaja pakai 5 bahan alami. Bahan-bahan yang digunakan adalah beetroot atau buah bit, buah amla, hibiscus flower atau bunga sepatu, daun hibiscus atau daun bunga sepatu, dan henna powder.

Cara mengurangi uban pada remaja pakai 5 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

"DIY hairmask & hair serum for premature grey hair (Masker rambut & serum rambut DIY untuk rambut beruban prematur)," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @___dusky___, Jumat (21/4).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES