Cara memperkuat rambut panjang agar bebas rontok ini hanya butuh 3 bahan dapur, bikin auto lebat

Cara memperkuat rambut panjang agar bebas rontok ini hanya butuh 3 bahan dapur, bikin auto lebat

Brilio.net - Bagi sebagian orang merawat rambut panjang menjadi satu hal yang tidak bisa dianggap sepele. Memiliki rambut panjang, berarti perlu merawatnya dengan tepat agar terhindar dari segala masalah seperti rambut bercabang, tampak kusam sampai kerontokan rambut.

Rambut rontok disebabkan akar rambut yang kurang kuat menopang beban rambut yang panjang. Nggak cuma itu saja, helaian rambut panjang juga lebih jauh dari folikel dibandingkan rambut pendek, sehingga nutrisi yang disalurkan ke batang rambut pun nggak optimal.

Selain itu, rambut panjang mudah rontok juga disebabkan seringnya melakukan styling yang tanpa disadari malah membuat rambut jadi tidak sehat dan mudah rontok. Oleh karenanya, bagi kamu pemilik rambut panjang untuk lebih merawat rambut biar nggak mudah rontok.

Jika kamu salah satu orang yang memiliki rambut panjang dan kerap kali rontok, tak perlu risau, karena kamu bisa kok merawatnya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu. Kamu bahkan bisa menemukan bahannya di dapur.

Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @mahnoormtl pada 10 Oktober 2022.

Dalam videonya, pemilik akun memberikan cara memperkuat rambut panjang agar bebas rontok ini hanya butuh 3 bahan dapur, yakni yoghurt, kopi bubuk, dan coconut oil atau castor oil.

"I love coffee so much that I even put it in my hair mask (Saya sangat menyukai kopi sehingga saya bahkan memasukkannya ke dalam masker rambut saya)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mahnoormtl, Selasa (2/5).

Cara memperkuat rambut panjang agar bebas rontok hanya butuh 3 bahan dapur Berbagai sumber

Cara memperkuat rambut panjang agar bebas rontok hanya butuh 3 bahan dapur
freepik.com

Yogurt mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, protein, dan vitamin D. Berbagai mineral bergizi itulah yang membantu rambut memiliki akar yang lebih kuat sehingga rambut tidak mudah rontok. Selain menguatkan akar rambut, yogurt juga merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat dan berkilau.

Begitupun dengan kopi bubuk yang dipercaya bisa mengatasi kerontokan. Manfaat kopi untuk rambut rontok ini karena kopi mengandung kafein. Kandungan tersebut berguna untuk merangsangkan pertumbuhan dan menghentikan kerontokan. Bahkan kandungan antioksidan dalam kopi juga mampu memperkuat akar rambut agar tak mudah patah dan rontok.

Tak terkecuali dengan coconut oil atau castor oil yang juga bisa membantu memperkuat rambut karena kandungan asam laurat dan lemak didalam kedua minyak tersebut mampu menutrisi sekaligus menjaga kelembapan rambut agar terbebas dari kering, patah, hingga rontok.

Setelah mengetahui manfaat dari kedua bahan yang akan digunakan, yuk simak cara menggunakannya sekaligus membuat masker dari kedua bahan tersebut.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES