Cara bikin rambut pria autolembut dan berkilau ini cuma butuh 3 bahan dapur, atasi kasar dan kusut

Cara bikin rambut pria autolembut dan berkilau ini cuma butuh 3 bahan dapur, atasi kasar dan kusut

Brilio.net - Dibandingkan dengan wanita mungkin pria lebih cuek untuk melakukan perawatan rambut. Nah, rambut yang kurang terawat ini lama kelamaan dapat bermasalah. Apalagi ditambah dengan faktor-faktor lain yang dapat memengaruhi kesehatan rambut, seperti penuaan dan kebiasaan gaya hidup.

Pada akhirnya, semua faktor tersebut beradu menjadi satu dan merusak kutikula rambut yang sudah halus. Seiring waktu, minyak alami dapat berkurang secara signifikan, sehingga rambut menjadi kasar, kering, dan kaku. Rambut yang kasar dan kering membuat rambut menjadi kusut dan susah untuk disisir, sehingga rambut akan terlihat berantakan.

Penyebab rambut kasar dan kering pria adalah ketika kulit kepala kering sehingga tidak bisa memproduksi minyak alami yang cukup. Padahal, keberadaan minyak alami bertujuan untuk melembapkan rambut. Kelenjar sebaceous atau yang dikenal dengan sebum dalam folikel rambut berfungsi untuk menghasilkan minyak alami serta melembapkan dan melindungi helaian rambut.

Umumnya, pria dengan rambut keriting cenderung lebih sering mengalami rambut kering. Hal ini karena sebum tidak dapat mencapai ujung rambut layaknya pada pria dengan rambut lurus atau bergelombang. Jika kamu mengalami hal demikian, tak perlu risau karena kamu bisa kok mengatasinya dengan memanfaatkan bahan-bahan dapur yang ada.

Seperti yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @amitandaditya pada 14 Maret 2022 lalu. Dalam video tersebut ia memberikan cara membuat rambut pria autolembut dan berkilau ini cuma butuh 3 bahan dapur. Bahan-bahan dapur yang digunakan di antaranya adalah, yoghurt, madu, dan minyak kelapa atau coconut oil.

"Nourishing diy #hairmask to the rescue," tulisnya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net kutip dari akun @amitandaditya, Senin (17/4).

Cara bikin rambut pria auto lembut dan berkilau cuma butuh 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Yoghurt sudah ada sejak dulu sebagai penganan lezat dengan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Tak hanya itu, yoghurt juga digunakan untuk perawatan kulit karena kandungan protein dan lactic acid yang dimilikinya. Tak berhenti sampai di situ saja, khasiat yoghurt pun juga terlihat pada rambut.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES