Cara atasi rontok akibat sinar matahari pakai biji 1 jenis buah, bikin akar rambut kuat dan anti patah

Cara atasi rontok akibat sinar matahari pakai biji 1 jenis buah, bikin akar rambut kuat dan anti patah

Brilio.net - Kerontokan rambut yang berlebih tidak hanya disebabkan oleh stres saja. Melainkan terdapat faktor lain yang mempengaruhi yaitu paparan sinar matahari berlebih. Sinar UV yang secara langsung mengenai rambut dapat merusak lapisan pelindung alami. Tidak hanya itu, paparan sinar matahari yang berlebihan juga membuat kadar kelembapan alami pada rambut berkurang. Dampak dari kondisi tersebut adalah akar rambut yang tidak kuat, mudah patah, dan rontok.

Agar kerontokan rambut akibat paparan sinar matahari ini tidak semakin parah. Kamu harus segera mencegahnya dengan menggunakan perawatan yang intens. Perawatan mahkota rambut yang satu ini bisa dimulai dari menggunakan produk pelindung, memakai hair care dengan kemampuan UV protection, dan memakai samp yang disesuaikan dengan rambut rontok.

Selain menggunakan cara-cara tersebut, kamu juga bisa mengimbanginnya dengan memakai hair mask yang terbuat dari satu jenis biji buah yaitu mangga. Biji yang biasanya dibuang ini ternyata memiliki manfaatnya untuk kecantikan rambut lho. Bukan tanpa sebab, biji buah mangga ini mengandung vitamin A, C, dan E, serta asam lemak yang berguna untuk memperkuat akar rambut, melindungi folikel, dan membantu melembapkan.

Lalu, adanya aloe vera dengan sifat antiinflamasinya bisa membantu mengurangi peradangan yang menyebabkan kerontokan. Di sisi lain, adanya bahan tambahan yaitu vitamin E mampu merangsang pertumbuhan rambut baru, mencegah kerontokan, dan patah.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES