Cara atasi kebotakan akibat peradangan pakai masker dari 1 jenis rempah, bikin rambut kembali lebat

Cara atasi kebotakan akibat peradangan pakai masker dari 1 jenis rempah, bikin rambut kembali lebat

Brilio.net - Kondisi rambut yang mengalami kebotakan atau alopecia merupakan masalah umum yang sering dialami oleh sejumlah orang. Terdapat berbagai faktor yang bisa mengakibatkan kebotakan, salah satunya adalah peradangan. Kondisi ini bisa memicu terjadinya kerontokan berlebih pada rambut.

Perlu kamu ketahui, peradangan merupakan respon alami tubuh terhadap infeksi, seperti kemerahan, pembengkakan, dan rasa panas. Nah, adanya peradangan ini menimbulkan sejumlah dampak negatif bagi folikel rambut. Kondisi peradangan seperti psoriasis kulit kepala, dermatitis seboroik, atau folikulitis, dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut. Maka dari itu, hal tersebut harus segera kamu atasi.

Salah satunya adalah merawat rambut dengan menggunakan krim rambut yang berasal dari satu jenis rempah yaitu chebe powder. Bahan alami yang satu ini merupakan rempah-rempah yang berasal dari biji mahkota tanaman lavender croton. Bahan utama tersebut dapat merangsang pertumbuhan melembapkan, dan mengurangi kerusakan. Hal ini lantaran, bahan alami yang satu ini memiliki kandungan berupa sifat pelembap alami.

Sementara itu, bahan tambahan lainnya yaitu carrier oil mengandung asam lemak, vitamin, dan mineral. Semua kandungan tersebut dapat menghidrasi, mengurangi inflamasi, dan menyehatkan rambut. Di sisi lain, kokum butter ini mengandung asam lemak yang bisa menutrisi, memperkuat akar, dan melembutkan rambut.

Di sisi lain, adanya cocoa butter dapat melembapkan dan memperbaiki kerusakan. Bukan tanpa sebab, hal ini lantaran cocoa butter ini mengandung antioksidan dan memiliki sifat penyembuhan secara alami.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES