Bukan pakai urang-aring, ini trik hilangkan uban agar rambut hitam lebat pakai 1 jenis daun

Bukan pakai urang-aring, ini trik hilangkan uban agar rambut hitam lebat pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Uban merupakan salah satu tanda paling jelas saat terjadinya proses penuaan pada tubuh seseorang. Uban bisa dilihat secara langsung berupa proses bertukarnya warna rambut asli menjadi putih keabu-abuan. Umumnya, rambut akan mulai beruban ketika menginjak usia fase penuaan, sekitar umur 30-40 tahun.

Mengapa uban dapat muncul di rambut? Hal ini terjadi karena semakin umur bertambah, maka kemampuan rambut dalam memproduksi sel-sel melanosit yang membentuk pigmen warna pada rambut juga semakin berkurang. Dalam prosesnya, jumlah melanin yang semakin menurun akan membuat warna asli rambut lama-kelaaman memudar dan kemudian bertukar menjadi putih keabu-abuan.

Kemunculan uban pada dasarnya juga bisa dipercepat oleh banyak faktor. Kebiasaan buruk seperti merokok dan stres dapat mengalirkan hormon serta zat berbahaya yang merusak folikel rambut dan menyempitkan saluran nutrisi ke area rambut. Selain itu, konsumsi makanan kurang vitamin juga bisa menganggu regenerasi rambut, sehingga membuat uban muncul lebih cepat sebelum waktunya.

Tapi tahu nggak sih kalau kamu sebenarnya bisa memperlambat dan memudarkan uban yang tumbuh di rambut? Ya, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan kandungan dari bahan alami yang bisa menutrisi rambut agar menunda pertumbuhan uban.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES