Bukan pakai teh hitam, ini trik menghambat tumbuhnya uban dan menyehatkan rambut pakai 1 bumbu dapur

Bukan pakai teh hitam, ini trik menghambat tumbuhnya uban dan menyehatkan rambut pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Rambut merupakan salah satu organ penting pada tubuh manusia. Selain melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi secara langsung, rambut juga dapat mendukung penampilan seseorang. Akan tetapi, hal-hal ini tentunya tidak akan berguna apabila kondisi rambut tidak sehat. Salah satu pertanda dari hal ini ialah tumbuhnya uban secara prematur.

Uban atau rambut putih, sejatinya menjadi salah satu ciri khas dari proses penuaan pada tubuh seseorang. Pertumbuhan uban biasanya akan terlihat secara kentara ketika mulai menginjak usia 40 tahun. Hal ini dikarenakan produksi melanin atau pigmen warna di rambut akan terus berkurang seiring bertambahnya usia. Alhasil, warna alami rambut lama-kelamaan akan menghilang dan tergantikan menjadi putih keabu-abuan.

Kendati begitu, kemunculan uban nyatanya juga banyak dilihat bahkan di usia remaja sekalipun. Menurut beberapa studi, kebiasaan merokok dan berada dalam tekanan psikologis dapat merusak sel-sel melanosit di rambut.

Selain itu, kondisi rambut yang selalu terpapar sinar matahari juga dapat merusak rambut dan memicu masalah yang sama. Kondisi ini tentunya akan membuat seseorang terlihat tua dan menganggu penampilan secara keseluruhan,

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES