Bukan pakai teh hijau, ini trik bikin rambut tumbuh sehat tanpa uban di usia muda pakai 1 jenis daun

Bukan pakai teh hijau, ini trik bikin rambut tumbuh sehat tanpa uban di usia muda pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Rambut yang indah ditandai dengan helai yang lembut, tak ada permasalahan di kulit kepala serta cukup terhidrasi. Untuk mendapatkan rambut yang sehat ini, kamu perlu melakukan perawatan khusus. Pasalnya, rambut rentan mengalami berbagai permasalahan karena sensitifnya kulit kepala.

Salah satu permasalahan yang mungkin dialami yakni memutihnya rambut alias munculnya uban. Rambut putih ini muncul karena menurunnya kemampuan rambut dalam memproduksi pigmen warna (melanin) seiring bertambahnya umur. Namun begitu, ada banyak kasus dimana uban justru muncul lebih cepat di rambut usia muda.

Kemunculan uban secara prematur ini merupakan bagian dari penuaan dini yang dialami seseorang. Kondisi ini bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti stres, kebiasaan merokok, hingga berlama-lama saat beraktivitas di bawah panas matahari. Hal-hal tersebut telah diteliti dan disinyalir dapat memicu banyak kerusakan pada folikel rambut, termasuk salah satunya kemunculan uban lebih dini.

Nah, walaupun tumbuhnya uban memang menganggu, kamu bisa memperlambat kemunculannya sekaligus membantu mengembalikan warnanya secara natural dengan menggunakan bahan-bahan alami saja. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan campuran daun kari (salam koja) bersama minyak kelapa, seperti yang diperagakan oleh @beauty.and.diy06 yang dilansir briliobeauty.net pada Jumat (8/12).

tumbuh sehat tanpa uban  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES