Bukan pakai tea tree oil, ini cara mengatasi rambut lepek dan berketombe dengan 1 jenis sumber protein

Bukan pakai tea tree oil, ini cara mengatasi rambut lepek dan berketombe dengan 1 jenis sumber protein

Brilio.net - Ada banyak permasalahan rambut yang cukup membuat kesal dan mengganggu penampilan. Sebut saja rambut lepek dan berketombe. Termasuk ciri-ciri rambut rusak, rambut berminyak atau lepek memang cukup mengganggu penampilan. Kondisi yang disebabkan oleh produksi minyak berlebih di kulit kepala.

Sebum di kulit kepala adalah minyak alami yang berfungsi menjaga kelembapan dan memberikan kesan berkilau pada rambut kamu. Akan tetapi, ada kalanya ketika produksi minyak yang dihasilkan justru berlebihan dan menyebabkan rambut berminyak dan lepek. Penyebab rambut lepek bisa bermacam-macam, mulai dari faktor eksternal seperti lingkungan, hingga efek stres pada tubuh.

Sebenarnya, rambut lepek adalah suatu hal yang umum dialami banyak orang. Namun, di sisi lain, memiliki rambut lepek dapat membuat siapa pun merasa tidak nyaman dan bahkan menjadikan seseorang tak percaya diri. Selain itu, rambut lepek juga cenderung sulit diatur dan melekat satu sama lain. Alhasil, rambut pun menjadi terlihat kusut dan tidak rapi.

Jika tidak segera dilakukan perawatan, rambut lepek dapat menimbulkan gatal dan iritasi pada kulit kepala akibat penumpukan minyak. Bahkan, rambut yang dibiarkan sering lepek dalam waktu lama juga mungkin akan memunculkan ketombe. Oleh karena itu, kondisi rambut ini sebaiknya segera kamu atasi agar tak menimbulkan masalah rambut yang lain.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES