Bukan pakai minyak kelapa, ini trik bikin rambut bebas kering dan kusut pakai 1 sumber karbohidrat

Bukan pakai minyak kelapa, ini trik bikin rambut bebas kering dan kusut pakai 1 sumber karbohidrat

Brilio.net - Kondisi rambut yang acak-acakan dan sulit diatur mungkin telah menjadi suatu masalah yang sangat familiar bagi banyak orang. Bagaimana tidak, selain menjadi terlihat berantakan, kondisi rambut yang dikenal dengan nama kusut ini jelas juga membuatnya sulit untuk ditata. Bahkan, nggak jarang rambut dalam kondisi ini pun menjadi rontok dalam jumlah banyak apabila dipaksakan untuk diatur hanya menggunakan sisir.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan banyak rambut orang rentan menjadi kusut? Singkatnya, faktor yang mendasari masalah tersebut adalah kondisi kering yang disebabkan hilangnya kelembapan serta faktor hidrasi di area kepala. Kekeringan rambut sendiri bisa dipicu banyak hal, mulai dari situasi lingkungan seperti polusi udara, paparan sinar UV, hingga penggunaan produk dan alat styling rambut secara berlebihan.

Hal-hal tadi akan membuat dinding kutikula sebagai pelindung rambut pun rusak dan membuat kelembapan alami rambut menguap dengan cepat. Akhirnya, rambut kering pun menjadi mudah kering dan kusut tak beraturan. Eits, walaupun masalah rambut kusut ini memang sering terjadi, kamu nggak perlu pusing untuk mengatasinya kok.

Soalnya, kamu bisa memanfaatkan kandungand dari bahan alami saja sebagai solusi alternatif dalam menjaga kelembutan rambut kamu. Bahan alami tersebut seperti nasi, aloe vera, dna minyak zaitun sebagaimana dilansir briliobeauty.net dari Instagram @insidebeautycare pada Selasa(22/8).

bikin rambut bebas kering dan kusut  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES