Bukan pakai madu dan telur, ini trik atasi rambut kering & patah hanya pakai masker dari 2 jenis daun

Bukan pakai madu dan telur, ini trik atasi rambut kering & patah hanya pakai masker dari 2 jenis daun

Brilio.net - Kondisi rambut kering dan mudah patah merupakan permasalahan kulit kepala yang sering dialami banyak orang. Kondisi tersebut disebabkan karena kurangnya kelembapan pada kulit kepala. Selain penyebab utama tersebut, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi kondisi tersebut. Pertama yaitu kurangnya perlindungan ketika menggunakan alat penata rambut.

Setiap helai rambut yang sehat mempunyai lapisan perlindungan berupa kutikula yang bisa melindungi dari paparan dan kerusakan sinar matahari. Namun penggunaan alat penata rambut yang terlalu sering dapat membuat kutikula yang sehat ini rusak dan terkelupas. Dampak dari kondisi tersebut adalah rambut yang mudah patah dan kering.

Selain itu, adanya penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok juga menjadi pengaruh utama. Pasalnya, bahan kandungan yang tidak diformulasikan sesuai dengan kebutuhan bisa menyebabkan kering. Lalu, adanya kandungan yang mengandung alkohol dapat menghilangkan minyak alami dan kelembapan kulit kepala.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES