Bukan pakai hair tonic, ini cara atasi uban dan suburkan rambut hitam dengan 1 jenis rempah

Bukan pakai hair tonic, ini cara atasi uban dan suburkan rambut hitam dengan 1 jenis rempah

Brilio.net - Banyak permasalahan rambut yang cukup membuat penderitanya kurang percaya diri. Di antaranya adalah uban dan rambut rontok hingga mengalami penipisan. Uban adalah rambut yang kehilangan zat warna (pigmen) melanin sehingga tampak menjadi abu-abu atau putih. Seiring bertambahnya usia, sel-sel pigmen di folikel rambut secara bertahap akan mati.

Ketika hal ini terjadi, sel pigmen pun akan turut berkurang dan melanin yang dihasilkan pun semakin sedikit. Akibatnya, rambut tidak lagi memiliki warna seperti seharusnya. Oleh sebab itu, uban biasanya muncul pada orang-orang berusia lanjut. Meski begitu, uban dapat muncul pada usia berapa pun. Pada kondisi tertentu, orang-orang berusia muda juga bisa memiliki uban di rambutnya.

Sedangkan rambut rontok hingga mengalami penipisan juga rentan dialami oleh orang yang berusia lanjut. Hal ini karena produksi protein dan keratin rambut mulai berkurang, sehingga kesehatan rambut pun terganggu. Namun, permasalahan yang satu ini juga bisa dialami oleh remaja akibat kurangnya perawatan rambut, stres, dan pola hidup yang kurang baik.

Rambut yang terus menipis tentu sangat menjengkelkan, bahkan mengkhawatirkan. Jarak antarhelai pada rambut tipis tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas.

Pemicunya biasanya karena tingkat kerontokan rambut dari rendah hingga sedang. Rambut tipis juga bisa terjadi karena banyak faktor, baik itu genetik, stres, kurang zat gizi, maupun mengidap suatu penyakit.

Oleh karena itu, tak sedikit orang yang mencari cara untuk mengatasi uban dan menyuburkan rambutnya. Bukan pakai hair tonic, karena ternyata ada bahan-bahan alami yang tak kalah efektif untuk mengatasi kedua permasalahan itu sekaligus. Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @arshaarmalie pada 16 Juni 2023.

Melalui video tersebut pemilik akun memberikan cara atasi uban dan suburkan rambut hitam dengan 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah jahe. Selain jahe, ramuan ini juga menambahkan bahan lain yaitu bawang merah.

"comfirm lebat yang penting rajin konsisten," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @arshaarmalie, Sabtu (5/8).

Atasi uban dan suburkan rambut hitam dengan 1 jenis rempah Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES