Bukan pakai hair tonic, begini cara melebatkan rambut tipis pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur

Bukan pakai hair tonic, begini cara melebatkan rambut tipis pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur

Brilio.net - Rambut yang tebal dan sehat menjadi idaman sebagian besar orang, terutama para wanita. Tak jarang, para wanita rela menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan perawatan yang dapat melebatkan rambut.

Cara melebatkan rambut seperti memasang hair extension kerap dijadikan pilihan. Selain membutuhkan budget tak sedikit, cara-cara instan seperti itu tentu juga tidak akan membuat rambutmu lebat permanen.

Hal ini banyak dilakukan orang, khususnya para wanita karena masalah rambutnya yang biasanya tampak tipis dan tidak bervolume. Rambut yang terus menipis tentu sangat menjengkelkan, bahkan mengkhawatirkan. Jarak antarhelai pada rambut tipis tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas. Untuk itu, kamu perlu mengetahui penyebab hingga perawatannya.

Rambut tipis bisa terjadi karena banyak faktor, baik itu genetik, stres, kurang zat gizi, maupun mengidap suatu penyakit. Rambut juga bisa menipis karena bahan kimia keras pada produk penataan, ikatan rambut terlalu kencang, atau konsumsi obat-obatan.

Meski bukanlah kondisi yang membahayakan nyawa, memiliki rambut tipis tentu membuat kita menjadi kurang percaya diri dalam beraktivitas dan berinteraksi dengan orang lain. Apalagi jika rambut tipis ini sampai membuat kulit kepala terlihat jelas menyerupai kebotakan.

Namun tenang, kondisi ini masih bisa diatasi dengan perawatan yang rutin kok. Kamu bisa memanfaatkan berbagai produk skincare yang diformulasikan untuk melebatkan rambut, seperti hair serum dan hair tonic. Tak hanya itu, jika kamu ingin cara yang lebih hemat, kamu juga bisa lho menggunakan bahan-bahan alami untuk melebatkan rambutmu.

Bahkan kamu bisa menemukan bahannya di dapurmu. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @herminatomasyan pada (6/9/2021) lalu.

Dalam unggahannya itu, ia memberikan cara melebatkan rambut tipis pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur. Bumbu dapur yang digunakan adalah bawang putih. Tak hanya bawang putih, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"Garlic hairmask for hairgrowth (Masker rambut bawang putih untuk pertumbuhan rambut)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @herminatomasyan, Senin (29/5).

Cara melebatkan rambut tipis pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES