Bukan pakai hair tonic, begini cara lebatkan rambut tipis dan hitamkan uban pakai 1 jenis daun

Bukan pakai hair tonic, begini cara lebatkan rambut tipis dan hitamkan uban pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Salah satu masalah rambut yang paling umum dialami kebanyakan orang adalah rontok dan mulai menipis. Rambut yang menipis tentu sangat menjengkelkan, bahkan mengkhawatirkan. Jarak antar helai pada rambut tipis tampak renggang sehingga kulit kepala lebih terlihat jelas.

Rambut tipis juga bisa terjadi karena banyak faktor, baik itu genetik, stres, kurang zat gizi, maupun mengidap suatu penyakit. Rambut juga bisa menipis karena bahan kimia keras pada produk hair styling, ikatan rambut terlalu kencang, atau konsumsi obat-obatan. Bila terus dibiarkan, rambut yang semakin tipis dapat berkembang menjadi kebotakan.

Rambut yang tipis apalagi sampai botak tentu bisa menurunkan kepercayaan diri. Pun dengan rambut beruban. Sama seperti warna kulit, warna rambut bisa berbeda karena dipengaruhi jumlah melanin alias pigmen pewarna dalam rambut. Hal ini jugalah yang memengaruhi pertumbuhan uban.

Jadi, penyebab uban bukan karena proses penuaan saja, faktor seperti genetik, hingga pola hidup bisa menyebabkan uban muncul meski belum memasuki usia senja. Kebanyakan orang akan mulai beruban pada usia sekitar 30 tahun dan mungkin pada akhirnya akan benar-benar memutih total begitu menginjak usia 50 tahun.

Kebotakan dan uban yang muncul karena faktor genetik atau proses alami penuaan tidak bisa dicegah atau diobati. Namun, bagi yang masih berusia muda hal ini bisa diminimalisir dengan cara alami. Kamu bisa melakukan perawatan untuk menebalkan rambut tipis dan menghitamkan uban meniru video unggahan yang dibagikan akun TikTok @assyfatulaqila pada (8/5) lalu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES