Bukan pakai hair serum, ini cara menumbuhkan rambut susah panjang pakai spray dari 1 jenis buah

Bukan pakai hair serum, ini cara menumbuhkan rambut susah panjang pakai spray dari 1 jenis buah

Brilio.net - Banyak orang yang menginginkan rambut panjang, lebat, dan bebas rontok. Namun sayangnya, keinginan itu tidak bisa terpenuhi karena nyatanya sebagian orang memiliki rambut yang lambat pertumbuhannya.

Ada beberapa faktor yang menghambat pertumbuhan rambut diantaranya hormon pertumbuhan rambut yang tidak sensitif terhadap dihidrotestosteron (DHT), pola makan yang buruk, perawatan yang tidak sesuai, dan faktor keturunan.

Selain itu, setiap orang tentunya memiliki kecepatan pertumbuhan rambut yang bervariasi. Hal ini akan tergantung usia, jenis rambut, serta kondisi kesehatan masing-masing. Melansir dari Healthline, American Academy of Dermatology mengungkap bahwa rambut tumbuh rata-rata sepanjang 1,27 centimeter per bulan.

Kendati demikian, bagi kamu yang sedang memanjangkan rambut, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, ada beberapa cara perawatan rambut yang dapat kamu lakukan agar rambut cepat panjang dan kuat.

Mungkin sebagian orang akan memilih untuk menggunakan berbagai produk hair care yang dijual di paasaran. Padahal ada cara yang lebih alami dan tak kalah efektif lho.

Seperti video unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @adanwaimo pada (17/6/2022) lalu. Melalui unggahan dengan durasi video 1 menit tersebut pemilik akun memberikan cara menumbuhkan rambut susah panjang pakai spray dari 1 jenis buah. Buah yang digunakan adalah mentimun. Tak hanya mentimun, ia juga menambahkan bahan lain yaitu wortel dan minyak kelapa.

"Hair Growth Treatment for unstoppable hair growth (Perawatan pertumbuhan rambut untuk menumbuhkan rambut yang tak terbendung)," katanya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @adanwaimo, Kamis (6/7).

Cara menumbuhkan rambut susah panjang pakai spray dari 1 jenis buah Berbagai sumber



foto: freepik.com

Mentimun merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat. Selain baik untuk kesehatan tubuh dan kulit, ternyata air timun sangat baik untuk kesehatan kulit kepala. Air timun diketahui memiliki kandungan vitamin K, vitamin C, magnesium pshosphorus, riboflavin, B-6, folate, pantothenic acid, iron, silica, kalsium dan zink.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES