Bukan pakai hair oil, ini cara mengatasi rambut kering dan bercabang pakai masker dari 3 bahan dapur

Bukan pakai hair oil, ini cara mengatasi rambut kering dan bercabang pakai masker dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Setiap wanita pasti mendambakan rambut panjang yang sehat dan lembut. Namun tidak jarang dalam proses memanjangkan rambut, banyak yang justru mengalami masalah seperti rambut kering dan bercabang. Hal ini akan membuat rambut jadi sulit diatur dan tentunya mengganggu penampilan.

Melansir dari Medical News Today, ada berbagai penyebab rambut kering yakni kurang nutrisi, sering kepanasan, dan kerap terkena air yang diberi klorin. Selain itu, keseringan mencuci rambut, menggunakan hair dryer, catok, dan alat pengeriting rambut, juga bisa menyebabkan kondisi rambut jadi kering.

Rambut kering dan bercabang harus segera diatasi. Jika tidak diobati, rambut bisa menjadi rapuh, mudah patah, dan kusut. Banyak yang menganggap, cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan memotongnya. Sebenarnya, ada cara mengatasi rambut kering selain memotongnya. Salah satunya, kamu hanya perlu menggunakan sampo yang tepat untuk membantu merawat serta melembapkan kulit kepala dan rambutmu.

Selain itu, sebagian orang juga memilih untuk menggunakan hair oil guna menghidrasi rambutnya yang kering. Namun, harga hair oil di pasaran relatif mahal sehingga kamu perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk memilikinya. Jika kamu salah satunya, tak perlu risau, karena kamu masih bisa melakukan perawatan untuk mengatasi rambut kering dan bercabang dengan bahan-bahan alami.

Salah satunya seperti video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @mireyarios pada 19 April 2020 lalu. Melalui video tersebut, ia membagikan cara mengatasi rambut kering dan bercabang pakai masker dari 3 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan di antaranya, telur, madu, dan cuka apel.

"DIY HAIR MASK FOR DRY BRITTLE HAIR (DIY MASKER RAMBUT UNTUK RAMBUT YANG BENAR-BENAR KERING)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mireyarios, Rabu(9/8).

Cara mengatasi rambut kering dan bercabang pakai masker dari 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat telur untuk rambut berasal dari kandungan vitamin dan mineral di dalamnya, baik dari bagian putih atau kuning telur. Menjadikannya sebagai masker rambut atau mengonsumsinya secara rutin bisa membantu menjaga kesehatan rambut. Selain vitamin, mineral, dan protein, telur juga memiliki kandungan lemak, termasuk asam lemak omega-3 dan lesitin.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES