Bukan pakai bawang merah, ini trik tumbuhkan rambut pitak pakai masker dari 1 jenis produk olahan susu

Bukan pakai bawang merah, ini trik tumbuhkan rambut pitak pakai masker dari 1 jenis produk olahan susu

Brilio.net - Pitak pada kepala bisa dialami siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, tak peduli tua ataupun muda. Ternyata, pitak pada kepala bisa disebabkan berbagai macam hal, termasuk akibat dari kerontokan rambut. Rambut pitak juga bisa terjadi lantaran sistem imun menyerang dan merusak folikel rambut. Kondisi ini diduga dipicu oleh infeksi virus, trauma, perubahan hormon, serta stres fisik atau psikis.

Rambut yang terus menerus rontok karena stres berlebih sangat mungkin menyebabkan seseorang mengalami botak atau pitak. Pitak bisa saja terjadi di satu area bahkan di beberapa tempat dalam satu waktu.

Walaupun hal ini tidak berbahaya buat kesehatan, pitak tentu saja akan sangat mengganggu penampilan. Baik buat laki-laki maupun perempuan yang masih muda. Biasanya rambut bisa tumbuh kembali dalam kurun waktu beberapa bulan sampai tahunan pada area yang mengalami pitak.

Jika kamu mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, pasalnya kamu bisa menumbuhkan rambutnya kembali dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Bukan pakai bawang merah, karena ada bahan alami lainnya yang tak kalah ampuh. Salah satunya seperti unggahan yang dibagikan oleh akun TikTok @zarpashchughtai pada 28 Maret 2022.

Tumbuhkan rambut pitak pakai 1 jenis produk olahan susu Berbagai sumber

foto: freepik.com

Unggahan tersebut berisi tentang trik tumbuhkan rambut pitak pakai masker dari 1 jenis produk olahan susu. Produk olahan susu yang dimaksud adalah yoghurt. Selain yoghurt, ia juga menambahkan bahan lain yaitu jahe dan minyak kelapa.

"Ginger mask for fast hairgrowth & bald spots (Masker jahe untuk pertumbuhan rambut cepat & pitak)," tulisnya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @zarpashchughtai, Rabu (16/8).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES