Bukan pakai alpukat, ini cara atasi kusam dan kering pada rambut panjang pakai 1 jenis olahan susu

Bukan pakai alpukat, ini cara atasi kusam dan kering pada rambut panjang pakai 1 jenis olahan susu

Brilio.net - Rambut panjang yang lembut, sehat, dan tampak berkilau memang sebuah dambaan. Namun sayangnya, untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah. Selain harus memahami langkah perawatan yang tepat, kamu juga perlu mengetahui cara mengatasi berbagai masalah pada rambut panjang, misalnya rambut bercabang, rambut rontok, kusam, atau mudah kusut.

Hal ini bukan tanpa alasan, rambut panjang memang harus membutuhkan perawatan yang ekstra. Karena rambut panjang akan rentan mengalami kering. Masalah rambut kering ini lah yang memicu permasalahan rambut lainnya. Rambut kering terjadi karena rambut tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Ketika hal itu terjadi, orang langsung mengambil langkah dengan mengoleskan pelembap rambut atau bahkan keramas.

Padahal rambut kering bisa saja beragam penyebabnya. Melansir Healthline, penyebab umum rambut kering termasuk kondisi lingkungan, kesalahan perawatan rambut, dan kekurangan nutrisi. Lantas kenapa rambut kering dan jadi terlihat kusam? Kekeringan rambut disebabkan oleh minyak alami yang terdapat pada kulit kepala tidak dapat memberikan nutrisi pada helaian rambut dan menjadi ciri-ciri utama rambut kering sehingga berdampak pada kusamnya rambut.


(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES