Bukan pakai air beras, ini trik perbaiki rambut kering dan rusak agar lembut dengan 1 jenis minyak

Bukan pakai air beras, ini trik perbaiki rambut kering dan rusak agar lembut dengan 1 jenis minyak

Brilio.net - Istilah rambut rusak umumnya disangkut pautkan pada kondisi rambut yang kering. Mengeringnya rambut ini disebabkan karena kulit kepala kehilangan faktor hidrasi dan kelembapan alami. Dalam prosesnya, kondisi ini seringkali memicu masalah-masalah rambut lain seperti rambut kusut dan rontok.

Kondisi rambut seperti ini tidak terjadi begitu saja. Dari segi eksternal, masalah ini dapat muncul sebagai akibat dari terpaparnya rambut pada sinar UV matahari, polusi lingkungan, dan penggunaan alat styling panas secara berkelanjutan. Nah, rambut yang konstan terkena faktor-faktor di atas, menyebabkan kelembapan alami yang tadinya dipertahankan oleh folikel rambut justru akan semakin menipis dan membuatnya rapuh.

Kerusakan rambut pun dapat diperparah oleh faktor-faktor internal seperti kurangnya konsumsi nutrisi, defisiensi vitamin dan mineral, serta stres yang berkepanjangan. Dalam prosesnya, hal ini menyebabkan tubuh kesulitan dalam mendistribusikan nutrisi secara seimbang, termasuk ke kulit kepala. Lama-kelamaan, hal ini akan menyebabkan hilangnya kelembapan rambut sehingga membuatnya kering dan sulit diatur.

Namun begitu, kamu yang menghadapi masalah ini nggak perlu sampai pergi ke salon untuk mengatasinya. Pasalnya, kamu bisa memanfatkan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan sebagai solusi alternatif ramah di kantong. Salah satu triknya adalah dengan memanfaatkan campuran saus mayones, minyak kelapa, dan kondisioner favoritmu. Trik ini dibagikan akun Instagram @insidebeautycare, sebagaimana dilansir briliobeauty.net padaJumat (8/9).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES