Bukan langsung dioles, trik beauty vlogger pakai kondisioner yang benar ini bikin rambut lebih lembut

Bukan langsung dioles, trik beauty vlogger pakai kondisioner yang benar ini bikin rambut lebih lembut

Brilio.net - Mempunyai rambut yang sehat, indah, dan berkilau adalah dambaan bagi semua orang, terutama wanita. Seperti diketahui, rambut merupakan mahkota yang perlu dijaga kesehatan dan keindahannya dengan baik. Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rambut yang tampak lebat dan halus, salah satunya adalah melakukan perawatan secara rutin dengan mengaplikasikan kondisioner. Meskipun kondisioner sering dianggap sebagai langkah opsional, produk hair care ini sebenarnya memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan rambutmu.

Kondisioner merupakan produk perawatan yang dirancang untuk melembapkan dan melindungi rambut. Hair care satu ini biasanya diaplikasikan setelah proses pencucian rambut dengan sampo. Biasanya, kondisioner mengandung bahan-bahan, seperti protein, vitamin, dan minyak alami yang bisa membantu mengunci kelembapan, menutrisi, dan melindungi rambut dari kerusakan akibat penggunaan alat styling yang panas.

Pemakaian kondisioner yang benar bisa bikin rambut halus.

pakai kondisioner yang benar berbagai sumber

foto: freepik.com

Pemakaian kondisioner yang benar pada rambut bisa memberikan sejumlah manfaat. Pertama adalah melembapkan rambut kering. Perlu diketahui, rambut yang kering lebih rentan terhadap kerusakan, seperti kerapuhan, rusak, dan mudah patah. Memakai kondisioner yang benar bisa membuat rambut menjadi lembut dan mudah diatur.

Manfaat kedua memakai kondisioner yang benar yaitu melindungi rambut dari penggunaan alat styling yang memancarkan panas, seperti catokan. Tidak hanya itu, pemakaian kondisioner yang benar juga mampu melindungi rambut dari paparan sinar matahari.

Sementara itu, manfaat yang ketiga dari pemakaian kondisioner yang benar yaitu mempermudah menyisir rambut. Rambut yang terawat dengan baik cenderung lebih mudah disisir. Kondisioner bisa membantu mengurangi rambut kusut dan membuatnya lebih mudah untuk disisir, serta meminimalisir risiko kerusakan saat menyisir dalam kondisi basah.

Apakah kondisioner bisa mengatasi kerontokan rambut?

Seperti diketahui, salah satu manfaat dari pemakaian kondisioner adalah menjaga kelembapan rambut. Nah, kemampuan kondisioner ini secara langsung juga bisa mengurangi kerontokan rambut yang disebabkan oleh kekeringan dan kerapuhan. Selain itu, kondisioner juga mengandung bahan-bahan seperti protein dan lipid yang bisa membantu memperkuat struktur rambut dan melindunginya dari kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan alat styling dan faktor lingkungan lain.

Di sisi lain, pencucian rambut yang terlalu sering dapat menyebakan kulit kepala menjadi kering dan merangsang produksi minyak berlebih. Penggunaan kondisioner setelah sampo dapat membantu menjaga keseimbangan dan kelembapan pada kulit kepala serta rambut, sehingga akan mengurangi risiko kerontokan.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES