Bukan direndam air sabun, ini trik bersihkan sisir kotor penuh rambut rontok pakai 1 alat sederhana

Bukan direndam air sabun, ini trik bersihkan sisir kotor penuh rambut rontok pakai 1 alat sederhana

Brilio.net - Rambut yang sehat dan terawat bukan hanya membahas mengenai produk perawatan yang kamu gunakan saja. Melainkan juga tentang kebersihan alat-alat yang kamu gunakan sehari untuk menjaga keindahan rambut. Ada berbagai macam alat yang mendukung keindahan rambut, mulai dari catokan, pengering, dan yang paling penting adalah sisir. Sisir menjadi alat penata rambut yang kerap kali diandalkan untuk merapikan rambut kamu. Seringkali digunakan membuat sisir ini mudah terpapar berbagai kotoran, minyak, dan sisa produk perawatan yang menumpuk. Kebersihan inilah yang terkadang terlupakan oleh pengguna sisir.

Menjaga kebersihan alat kecantikan, hukumnya wajib bagi semua orang. Pasalnya, sisir yang tidak dibersihkan secara teratur dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri, jamur, dan kotoran. Penumpukan minyak alami dari kulit kepala, sisa produk rambut, dan debu dari udara dapat menyebabkan sisir menjadi kotor dan berpotensi merusak kesehatan kulit kepala.

Nah, adanya penumpukan bakteri dan jamur di sisir dapat menyebabkan iritasi kulit kepala dan bahkan infeksi. Membersihkan sisir secara teratur dapat membantu mencegah masalah kulit kepala, seperti ketombe, jerawat kepala, dan dermatitis seboroik.

Tak hanya itu saja, menjaga kebersihan sisir sama halnya dengan meningkatkan kualitas kesehatan rambut kamu. Rambut yang bersih dan sehat dimulai dari akar terlebih dahulu. Jika sisir kamu kotor, kemungkinan besar akan memengaruhi tampilan yang terlihat kusam dan kotor, walaupun rambut selalu kamu cuci.



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES