Bukan dipakai setelah keramas, ini trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek

Bukan dipakai setelah keramas, ini trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek

Brilio.net - Kondisioner adalah produk perawatan agar rambut lebih mudah diatur. Selain itu, kondisioner juga membantu meningkatkan volume rambut yang berdampak pada penampilan. Sebenarnya, penggunaan kondisioner bertujuan agar helai rambut tidak bergesekan saat disisir.

Penggunaan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi rambut yang bercabang. Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel (akar rambut) untuk mencegah rambut rusak. Meski begitu, beberapa orang masih percaya bahwa mencuci rambut sudah cukup untuk menjaga kebersihannya. Faktanya, keramas tanpa sampo dan kondisioner justru dapat menghilangkan minyak alami yang dibutuhkan rambut agar tetap sehat.

Penggunaan kondisioner sepintas mirip dengan menggunakan hair mask. Jadi, perawatan pun diawali dengan membasahi rambut. Lalu, menggunakan sampo hingga rambut dan kulit kepala bersih. Setelah itu, bilas rambut kemudian aplikasikan kondisioner mulai dari akar hingga ujung kepala sambil sedikit dipijat agar kondisioner merata.

Lalu, diamkan kondisioner selama beberapa saat agar kondisioner dapat meresap. Baru setelahnya bilas dengan air sambil menggosok kepala untuk membersihkan residu dari kondisioner. Tapi sebenarnya urutan pemakaian kondisioner itu sebaiknya sebelum atau sesudah pakai sampo ya?

Nah, mungkin kebanyakan orang selama ini memakai kondisioner setelah sampo. Namun taukah kamu jika ternyata ada trik khusus yang bisa kamu lakukan untuk membuat rambutmu jauh lebih lembut, halus, dan bebas lepek sekaligus memaksimalkan penggunaan kondisioner pada rambutmu. Seperti halnya yang dibagikan oleh akun TikTok @puspitamayy pada 14 Juni 2023 lalu.

Dalam unggahannya, ia membagikan trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek. Menurutnya dengan trik ini rambutnya jauh lebih lembut dan halus dibandingkan dengan memakai kondisioner saat setelah keramas atau menggunakan sampo.

"Siapa yang udah cobain pakai hair mask atau conditioner justru di rambut kering, bukan basah? Baru tau ini namanya reverse hair washing, which is great for dry and damaged hair. Padahal nyobainnya by accident aja, gak pake research. Tapi kalau reverse hair wash ternyata pake conditioner di rambut lembab, bukan kering, bukan basah ya," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @puspitamayy, Jumat (16/6).

Trik gunakan kondisioner agar rambut halus seketika dan bebas lepek Berbagai sumber

foto: TikTok/@puspitamayy

Menurut pemilik akun, setelah mencoba memakai kondisioner sebelum keramas atau dalam keadaan rambut masih kering, ia justru mendapatkan hasil yang maksimal. Maksudnya, rambut yang awalnya kasar, kering, dan tampak tidak sehat jadi seketika lembut dan halus. Lantas bagaimana caranya? Yuk, simak caranya berikut ini.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES