Bukan dioles vitamin, ini trik bikin hair tonic agar rambut beruban kembali hitam pakai 1 jenis daun

Bukan dioles vitamin, ini trik bikin hair tonic agar rambut beruban kembali hitam pakai 1 jenis daun

Brilio.net - Memiliki kondisi rambut yang sehat sejatinya dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Namun begitu, rambut secara konstan juga terpapar pada banyak hal saat berkegiatan sehari-hari. Seiring bertambahnya waktu, hal ini akan memicu terjadinya kerusakan pada rambut. Salah satu dari pertanda tersebut ialah kemunculan uban secara prematur.

Uban merupakan salah satu tanda penuaan di area kepala yang biasanya muncul saat seseorang menginjak usia yang tak muda lagi, seperti di umur 40 tahun. Timbulnya uban terjadi akibat rambut mengalami penurunan jumlah melanin (pigmen warna) yang disebabkan berkurangnya efektivitas sel melanosit. Kondisi ini menyebabkan warna alami rambut perlahan memudar dan menjadi putih keabu-abuan.

Tumbuhnya uban di rambut tidak selalu terkait dengan bertambahnya umur seseorang. Dilansir dari Health, beberapa penyakit seperti vitiligo yang memicu hilangnya pigmen warna kulit juga dapat memengaruhi kondisi rambut. Tak hanya itu, uban juga dapat muncul ketika seseorang mengalami kekurangan asupan vitamin dan mineral, yang membuat sirkulasi darah dan nutrisi ke rambut menjadi berkurang drastis.

Kemunculan uban saat usia muda tentunya akan menganggu penampilan banyak orang. Namun begitu, kamu bisa memperlambat dan memudarkannya hanya menggunakan bahan-bahan alami saja lho.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES