Bukan dioles jeruk nipis, ini cara hilangkan ketombe berkerak pakai hair oil dari 1 jenis daun

Bukan dioles jeruk nipis, ini cara hilangkan ketombe berkerak pakai hair oil dari 1 jenis daun

Brilio.net - Ketombe berkerak atau kering menjadi masalah kulit kepala yang biasanya ditandai oleh kulit yang terkelupas, seringkali berbentuk kerak kecil dan berwarna putih. Selain itu, munculnya ketombe biasanya dibarengi dengan rasa gatal yang mungkin bisa mengganggu aktivitas harian kita.

Penyebab utama ketombe berkerak antara lain penggunaan sampo yang tidak cocok, cuaca dingin atau kering, dan alergi terhadap produk perawatan rambut lainnya.

Agar ketombe berkerak ini tidak semakin parah dan membuat kamu risau, ada beberapa cara yang bisa kamu pakai untuk mengatasinya. Pertama yaitu mulai menggunakan sampo dengan kandungan selenium sulfida, ketokonazol, atau zinc pyrithione, yang dapat membantu mengendalikan ketombe.

Kemudian, mulai menggunakan pelembap untuk kulit kepala dengan formula ringan agar kulit kepala tidak terlalu kering. Penggunaan pelembap juga bisa meringankan rasa gatal akibat ketombe.

Ada berbagai cara untuk menghilangkan ketombe kering, tak perlu digosok jeruk nipis. Kali ini kamu bisa merawat rambut dengan memakai hair oil buatan sendiri. Hair oil ini terbuat dari bahan-bahan alami yang memiliki kandungan untuk atasi ketombe, seperti halnya daun kari.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES