Bukan dicampur teh hijau, ini cara tingkatkan pertumbuhan rambut botak tengah hanya pakai 1 jenis buah

Bukan dicampur teh hijau, ini cara tingkatkan pertumbuhan rambut botak tengah hanya pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut botak tengah atau alopecia areata merupakan kondisi kulit kepala mengalami kebotakan pada area tengah. Kondisi ini bisa dapat dialami sejumlah orang tanpa memandang batas usia dan jenis kelamin. Mengalami kebotakan bukanlah suatu yang diinginkan, tak heran jika banyak orang risau akan hal tersebut. Pasalnya kebotakan dapat mengganggu penampilan sehari-hari.

Kondisi alopecia areata ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menyerang folikel rambut, ini menyebabkan kerontokkan di beberapa area tertentu. Penyebabnya berasal dari berbagai faktor, pertama yaitu faktor genetik. Faktor ini memiliki peranan penting dalam proses pertumbuhan rambut. Jika salah satu orang tua memiliki riwayat kondisi ini, maka kemungkinan besar bisa terjadi pada kamu.

Kemudian mengalami stres berat. Hal ini bisa terjadi karena stres bisa menyebabkan pelepasan zat kimia di tubuh yang memengaruhi siklus pertumbuhan rambut. Selain itu, faktor lainnya yakni reaksi autoimun pada tubuh seseorang. Kondisi ini terjadi ketika sistem kekebalan tubuh mengidentifikasi folikel rambut sebagai ancaman. Inilah yang menyebabkan rambut menjadi mudah rapuh dan akhirnya memicu kebotakan.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES