Bukan dengan urang-aring, ini trik simpel tuntaskan masalah rambut rontok berlebih pakai 2 jenis daun

Bukan dengan urang-aring, ini trik simpel tuntaskan masalah rambut rontok berlebih pakai 2 jenis daun

Brilio.net - Masalah rambut rontok merupakan salah satu hal yang dapat terjadi pada setiap orang, terlepas dari jenis kelamin dan usianya. Kerontokan rambut merujuk pada kondisi di mana helai-helai rambut lepas secara berlebihan dari akar atau kulit kepala. Sebenarnya, lepasnya beberapa helai rambut dari kulit kepala ada hal yang normal karena itu merupakan proses dari regenerasi rambut. Namun, apabila rontok secara berlebihan, hal ini justru bisa menyebabkan penipisan bahkan kebotakan di kepala.

Salah satu penyebab utama dari melemahnya akar rambut sehingga terekspos pada ancaman kerontokan adalah seringnya rambut terpapar pada sinar UV matahari dan polusi udara secara berkelebihan. Kedua hal ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut itu menjadi kering dan rapuh. Ujungnya, helai-helai rambut yang tidk mampu mempertahankan kekuatannya akan lepas dari kulit kepala satu per satu.

Selain kedua hal di atas, pola hidup yang tidak sehat pun dapat mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala. Makanan yang kurang bergizi, kurangnya asupan vitamin dan mineral yang diperlukan, serta kondisi stres sekalipun dapat mempengaruhi proses pertumbuhan dan kualitas rambut. Bahkan, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok atau berlebihan, seperti penggunaan bahan kimia yang keras dan terlalu sering melakukan penataan rambut, juga dapat berdampak buruk dengan menyebabkan kerontokan pada rambut itu sendiri.

Namun begitu, kamu nggak usah merasa pusing kalau dihadapkan pada problematika ini. Pasalnya, ada solusi sederhana yang bisa kamu coba untuk mengatasinya, seperti yang dilansir oleh briliobeauty.net pada Minggu (10/9) dari @ani_beautydiy via Instagram yang memanfaatkan daun kari bersama aloe vera sebagai kunci permasalahannya.

tuntaskan masalah rambut rontok berlebih  Instagram

foto: freepik.com

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES