Bukan dengan urang-aring, ini cara merawat rambut panjang agar lebat dan hitam pakai 1 jenis rempah

Bukan dengan urang-aring, ini cara merawat rambut panjang agar lebat dan hitam pakai 1 jenis rempah

Brilio.net - Seseorang yang memiliki rambut panjang biasanya lebih rentan terhadap berbagai masalah. Rambut panjang yang cenderung lebih mudah diubah menjadi beragam gaya ini jika tidak dirawat dengan benar, bisa menimbulkan sejumlah masalah. Mulai dari rambut rontok, bercabang, kering, hingga sulit diatur.

Semakin panjang rambut yang dimiliki, akan membuatnya semakin berat dan tanpa sadar menjadi lebih rapuh. Kerontokan pada rambut panjang bisa disebabkan oleh akar rambut yang kurang kuat menopang beban rambut. Tak cuma itu, jarak helaian rambut dari folikel ke ujung rambut pun lebih jauh sehingga nutrisi yang disalurkan ke batang rambut kurang optimal.

Jika kerontokan terus terjadi, maka rambut akan semakin menipis dan tampak kurang menarik. Belum lagi jika rambut panjang ditumbuhi uban atau tampak kusam. Hal ini pastinya akan memperparah kondisi rambut. Selain tak menarik, rambut juga terancam kesehatannya.

Apabila kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu minder. Kamu masih tetap bisa memiliki rambut panjang yang sehat, kuat, dan hitam berkilau. Bukan dengan urang-aring yang umumnya digunakan sebagian orang untuk merawat rambut, tapi dengan memanfaatkan bahan dapur yang bisa dijadikan spray rambut.

Seperti video yang dibagikan oleh akun TikTok @happipham pada 15 November 2022. Melalui unggahan tersebut, pemilik akun membagikan cara merawat rambut panjang agar lebat dan hitam pakai 1 jenis rempah. Rempah yang digunakan adalah jahe. Tak hanya jahe, ia juga menambahkan bahan lain yaitu minyak kelapa.

"Remedy for hairloss, grey hair (Obat untuk rambut rontok, uban)," katanya dalam video unggahan yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @happipham,Kamis (10/8).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES