Bukan dengan urang aring, ini cara menghilangkan uban di usia 40 tahun hanya pakai 3 bahan alami

Bukan dengan urang aring, ini cara menghilangkan uban di usia 40 tahun hanya pakai 3 bahan alami

Brilio.net - Uban atau rambut berwarna putih ini identik dengan tanda penuaan yang muncul ketika sudah memasuki usia senja. Walaupun begitu, uban juga bisa lho tumbuh ketika usia 20 tahunan. Namun uban yang muncul di usia tersebut dianggap tidak wajar.

Penyebabnya, bisa karena sel-sel penghasil warna atau melanin ini berhenti memproduksi pigmen. Tidak hanya itu, adanya hidrogen peroksida alami yang menumpuk pada folikel rambut ini juga bisa menyebabkan perubahan pada warna rambut.

Dilansir briliobeauty.net dari webmd, Selasa (22/8) orang kulit putih, mulai muncul uban ketika memasuki usia pertengahan 30 tahun. Sementara itu, orang Asia mulai muncul uban di akhir umur 30 tahunan. Di sisi lain, di usia 40 tahunan ini dialami oleh orang kulit hitam.

Solusinya untuk mengatasi rambut beruban di usia 40 tahunan itu kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. Biasanya bahan alami yang sering digunakan adalah urang-aring.

Bahan alami ini memang sudah tidak asing lagi untuk kesehatan rambut. Bukan tanpa sebab, adanya sifat antiinflamasi di dalam bahan alami ini mampu mengurangi peradangan, meningkatkan kelembapan, mencegah kering, dan memberikan warna pada rambut.

Tak hanya memakai urang-aring, kamu bisa memakai sabut kelapa kering untuk mengatasi munculnya uban. Nah, serabut kelapa ini merupakan pelembap alami yang bisa menjaga kesehatan kulit kepala. Adanya kandungan vitamin E dan K ini dapat mengatasi rambut rusak.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES