Bukan dengan seledri, ini trik atasi rambut patah karena bleaching pakai sampo dari 1 jenis daun

Bukan dengan seledri, ini trik atasi rambut patah karena bleaching pakai sampo dari 1 jenis daun

Brilio.net - Mempunyai rambut dengan warna yang sesuai keinginan tentu membawa rasa kepuasan tersendiri. Pasalnya, rambut berwarna tidak hanya menunjang penampilan saja, tapi bisa menjadi sarana mengekspresikan diri seseorang. Nah, biasanya untuk mendapatkan warna yang cantik dan indah, proses pewarnaan rambut ini akan melalui bleaching terlebih dahulu.

Bleaching merupakan proses pemutihan rambut agar warna tampak terlihat. Meski bisa menyempurnakan warna rambut, namun jika proses ini dilakukan terlalu sering, bisa memberikan dampak buruk bagi kulit kepala dan rambut, salah satunya mudah patah dan rontok. Walaupun rambut patah dan rontok tidak berbahaya bagi kesehatan, namun rambut patah bisa mengganggu penampilan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu perlu mulai merawat rambutmu, salah satunya dengan rutin menggunakan sampo. Selain membeli di luaran sana, kamu bisa membuat sampo sendiri dengan memakai bahan-bahan alami. Sampo buatan sendiri ini juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi rambut kamu.

Biasanya, bahan alami yang kerap jadi andalan dalam membuat sampo sendiri adalah seledri, karena kandungan vitamin A, vitamin K, dan zat besi yang dapat memperkuat akar rambut. Kandungan tersebut juga bisa mencegah kerontokan. Nggak melulu seledri, ada jenis daun lain nih yang bisa jadi alternatif untuk membuat sampo alami.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES