Bukan dengan minyak zaitun, ini trik menutrisi rambut agar bebas kering dan kusam pakai 1 jenis buah

Bukan dengan minyak zaitun, ini trik menutrisi rambut agar bebas kering dan kusam pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut yang kering dan kusam ditandai dengan hilangnya kelembapan alami pada batang rambut yang dinutrisi oleh kulit kepala. Penyebabnya bisa bermacam-macam, mulai dari paparan sinar UV, polusi, dan penggunaan alat penata rambut secara berlebihan. Hal-hal tersebut menyebabkan kemampuan kelenjar sebum di kulit kepala untuk memproduksi minyak alami yang menjaga kelembapan rambut jadi berkurang. Akibatnya, rambut yang kering dan kusam ini pun terkesan kasar ketika dipegang.

Kondisi di atas dapat memicu banyak gangguan rambut lain seperti ketombe dan kulit kepala gatal. Selain itu, rambut yang kering juga rentan patah atau ujung rambut bercabang. Hal ini jelas akan menghambat pertumbuhan rambut yang sehat serta membuat rambut menjadi lebih sulit untuk ditata.

Apabila kamu dihadapkan pada masalah ini, nggak usah bingung kok. Selain kamu harus mulai memperbanyak konsumsi air untuk menambah hidrasi tubuh, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang memiliki khasiat efektif dalam mengatasi masalah di atas. Salah satunya dengan menggunakan buah naga dicampur saus mayones, sebagaimana dilansir briliobeauty.net pada Jumat (4/8) dari akun Instagram @madinashrienzada.

menutrisi rambut agar bebas kering  Instagram

foto: freepik.com

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES