Bukan dengan minyak kelapa, ini cara kurangi kerontokan rambut pakai hair tonic dari 1 jenis daun

Bukan dengan minyak kelapa, ini cara kurangi kerontokan rambut pakai hair tonic dari 1 jenis daun

Brilio.net - Masalah rambut rontok merupakan salah satu hal yang dapat terjadi pada setiap orang, terlepas dari jenis kelamin dan usianya. Kerontokan rambut merujuk pada kondisi saat helai-helai rambut lepas secara berlebihan dari akar atau kulit kepala. Sebenarnya, kehilangan beberapa helai rambut adalah proses alami karena rambut memang sejatinya akan terus berganti. Namun, apabila rambut rontok secara berlebihan, hal ini justru bisa menyebabkan penipisan dan kebotakan di kepala.

Salah satu penyebab utama melemahnya akar rambut adalah sering terpapar sinar UV matahari dan polusi udara secara berlebihan. Kedua hal ini dalam prosesnya dapat membuat kelembapan alami di dalam rambut menguap sehingga kulit kepala dan batang rambut menjadi kering dan rapuh. Ujungnya, helai-helai rambut yang tidak mampu mempertahankan kekuatannya akan lepas dari kulit kepala satu per satu.

Kamu perlu menggunakan hair care yang fokus mengatasi rambut rontok. Kini banyak hair care untuk rambut rontok yang dijual di pasaran. Berikut rekomendasi hair care untuk rambut rontok yang bisa kamu coba di bawah ini.

Selain kedua hal di atas, pola hidup yang tidak sehat pun dapat memengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala. Makanan yang kurang bergizi, kurangnya asupan vitamin dan mineral yang diperlukan, serta kondisi stres dapat memengaruhi proses pertumbuhan dan kualitas rambut. Bahkan, penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok atau berlebihan, seperti penggunaan bahan kimia yang keras dan terlalu sering melakukan penataan rambut juga dapat berdampak buruk.

Namun begitu, kamu nggak usah merasa pusing kalau dihadapkan pada problematika ini. Pasalnya, ada solusi sederhana yang bisa kamu coba untuk mengatasinya. Dilansir briliobeauty.net dari akun Instagram @beauty__secrets_with_shalini, Selasa (5/9), pemilik akun ini membagikan cara mengurangi kerontokan. Dalam video ini, pemilik akun memanfaatkan salah satu bahan dapur berupa daun kari atau juga dikenal dengan nama daun salam koja.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES