Bukan dengan ginseng, ini trik kuatkan akar rambut agar nggak mudah rontok pakai 1 bumbu dapur

Bukan dengan ginseng, ini trik kuatkan akar rambut agar nggak mudah rontok pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Rambut merupakan mahkota alami yang harus dijaga oleh semua orang. Tak hanya demi kesehatan saja, menjaga nutrisi rambut juga bisa menunjang penampilan kamu lebih menarik. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki kondisi akar rambut yang sehat. Kondisi akar yang tidak kuat ini bisa menyebabkan sejumlah masalah, salah satunya rambut yang mudah patah dan rapuh.

Penyebabnya utamanya adalah kekurangan nutrisi, seperti vitamin, D, A, dan C. Tidak hanya itu, kurangnya mineral pada kulit kepala juga bisa melemahkan akar rambut, sehingga bisa menyebabkan kerontokan yang lebih parah. Selain faktor tersebut, perawatan rambut menggunakan bahan kandungan kimia keras dan pemakaian alat styling juga bisa merusak akar rambut.

Untuk mengembalikan kekuatan akar rambut agar tak mudah patah adalah dengan rutin melakukan perawatan, menjaga nutrisi, dan mineral di dalam kulit kepala. Agar hal tersebut bisa terpenuhi, kamu bisa merawat rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Nah, bahan yangdiandalkan untuk mengatasi masalah ini adalah ginseng. Bahan alami ini mengandung unsur bioaktif ginsenosides yang berguna merangsang pertumbuhan dan memperkuat akar rambut. Adanya kandungan berupa saponin yang memiliki sifat antibakteri ini juga bisa membersihkan dan menghilangkan ketombe pada permukaan kulit kepala.

Kini tanpa menggunakan ginseng, kamu masih bisa menguatkan akar rambut dengan memakai bawang merah. Bahan dapur yang satu ini mengandung senyawa sulfur yang dapat merangsang sirkulasi darah di kulit kepala dan merangsang folikel rambut. Maka dari itu, bisa meningkatkan pertumbuhan rambut baru. Kandungan tersebut juga bisa mengurangi kerontokan. Adanya sifat antiinflamasi di dalam bahan alami ini mampu menghilangkan ketombe.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES